Si Kecil Hobi Bercanda? Banyak Kelebihannya Lho Moms

Si Kecil Hobi Bercanda? Banyak Kelebihannya Lho Moms

Siapapun orangtuanya, pasti ingin memiliki anak yang punya banyak kelebihan, baik dalam hal kemampuan berfikir, atau kelebihan lainnya. Tapi bagaimana kalau si kecil ternyata malah hobi bercanda, atau bahkan cenderung iseng. Apakah perlu dikhawatirkan?

Seperti dilansir dalam parenting, sebenarnya tidak hal yang harus dikhawatirkan ketika si kecil menjelma menjadi anak yang iseng atau suka bercanda, selama tindakan itu masih dianggap wajar dan nggak berpotensi membahayakan orang lain.

Selain itu, anak suka bercanda justru memiliki banyak kelebihan. Mau tahu apa saja, berikut kelebihan anak yang suka becanda atau bertindak iseng.

Lebih Kreatif

Sudah tahu kan kalau setiap aksi iseng membutuhkan kreatifitas tinggi. Misalnya, ketika si adik sedang duduk, si kakak tiba-tiba dengan dengan membawa cokelat pasta dan menempelkannya di hidung si adik, atau menumpahkan jebakan air atau tepung di pintu masuk kamar si mbok.

Seluruh aksi iseng ini tidak akan mungkin dilakukan tanpa perencanaan yang matang dan kreatifitas tinggi. Hal inilah yang membuat anak iseng jauh lebih kreatif ketimbang anak lainnya.

Baca Juga

Efek Buruk Si Kecil Hobi Menggigit Kuku

Si Kecil Hobi Jajan Somay? Kenapa Tidak Bikin Sendiri Saja Moms?

Anak Hobi Coret-coret Tembok? Begini Cara Mengatasinya

Terbiasa Merencanakan

Untuk bisa menjalankan semua aksi isengnya, si kecil harus membuat banyak perencanaan, termasuk rencana cadangan jika sampai rencana utamanya gagal. Hal inilah yang akan membuat mereka selalu berfikir dan terbiasa merencanakan sesuatu dengan matang.

Suka Tantangan

Anak kreatif sadar kalau dirinya selalu dalam kondisi siap mendapatkan omelan, atau bahkan hukuman. Tapi hal ini tidak lantas membuat mereka takut. Justru sebaliknya, bagi mereka ini tantangan supaya aksi jahilnya bisa berjalan sempurna, tanpa tertangkap sebagai pelaku utama.

Nah, dari sini saja sudah diperlihatkan bagaimana kerja keras dan kerja cerdas yang dilakukan si kecil untuk mewujudkan aksi isengnya ini. Inilah yang membuat mereka begitu istimewa!

Baca Juga

Ini Alasan Kenapa Si Kecil Hobi Menggambar di Dinding?

Efek Buruk Si Kecil Hobi Menggigit Kuku

Waduh, Ternyata Calon Ayah Juga Butuh Banyak Folat Lho!

Berani dan Percaya Diri

Tidak akan mungkin aksi isengnya akan berhasil kalau tidak memiliki kepercayaan diri dan keberanian untuk melakukannya. Anak yang suka becanda cenderung tidak mudah ragu, dan sangat yakin dengan kemampuannya. Energi positif inilah yang mereka butuhkan untuk terus berkembang.

Selain itu, masih banyak keunggulan lainnya yang dimiliki oleh anak yang suka bercanda atau bahkan cenderung iseng. Ingat Moms, jangan kubur semua potensinya, tapi berusahalah untuk mengarahkannya dan pastikan aksi uji cobanya ini tidak membahayakan orang lain.