Serunya Anak Bermain Dengan Air

Merries Insight
08 September 2014
Kesehatan
Share
Serunya Anak Bermain Dengan Air

Untuk mengisi liburan akhir pekan atau waktu santai di sore hari bersama si kecil ada beberapa permainan menggunakan air yang menarik untuk dicoba. Selain menyenangkan, si kecil juga dapat belajar mengubah benda – benda sederhana dijadikan sebagai permainan sehingga ia tidak hanya mengerti games teknologi tinggi saja. Jika ingin lebih seru, ajaklah teman – teman anak untuk turut serta karena permainan berikut ini lebih seru bila dimainkan beramai – ramai.

Water Limbo

Limbo merupakan permainan yang sangat disukai anak dan orang dewasa. Dalam Limbo yang sesungguhnya dua orang memegang seutas tali kemudian satu per satu peserta mulai berjalan lewat bawah tali tanpa boleh merayap, menunduk, dan terjatuh. Makin lama, ketinggian tali akan diturunkan sehingga tidak ada satupun yang dapat melewatinya lagi. Dalam game Water Limbo ini, tali akan diganti dengan air yang keluar dari selang. Pastikan agar air dapat mengalir lurus. Peserta yang tetap kering akan mendapatkan skor tertinggi.

Balloon Babies

Dalam permainan ini, Moms memerlukan balon, spidol permanen, dan kain. Cara permainannya, isi balon dengan air. Gambar mata, mulut, dan hidung pada permukaan balon. Bungkuslah balon dengan kain sampai menyerupai bedong bayi. Sekarang Moms dapat menantang si kecil melompat atau berlari sambil menjaga balon tersebut agar tidak bocor atau pecah. Mintalah anak menganggap balon tersebut bayi yang lemah. Melalui permainan ini, anak dapat belajar bersabar dan hati – hati.

Splash Volleyball

Baca Juga

3 Aktivitas dengan Air Ini Sangat Menyenangkan Bagi Si Kecil

5 Sayur dengan Kandungan Air Tinggi untuk Balita

Ajarkan Kebiasaan Gosok Gigi Dengan Bermain

Perlengkapan yang dibutuhkan adalah kolam karet anak – anak dan spons berukuran besar. Konsep permainan ini sama dengan permainan bola voli. Dalam permainan ini tidak akan menggunakan net. Kolam karet yang berisi air akan menjadi pembatas. Spons digunakan sebagai pengganti bola. Sebelum bermain, basahi spons dengan air supaya agak berat. Lalu mulailah mengajak si kecil bermain voli. Bila spons menyentuh tanah, nilai diberikan pada lawan. Bila spons masuk kolam, orang terakhir yang memegang spons harus masuk ke kolam untuk mengambilnya dan nilainya dikurangi.

Sebenarnya masih ada banyak permainan air menarik lainnya yang dapat Moms lakukan bersama dengan si kecil. Namun, pastikan permainan ini dilakukan tidak berlama – lama agar si kecil tidak demam karena kedinginan dan terlalu lama terkena air.