Resep Dutch Baby Pancake

Merries Insight
20 Januari 2016
Tumbuh Kembang
Share
Resep Dutch Baby Pancake

Setiap daerah memang memiliki sajian pancake tersendiri. Salah satunya Dutch Baby Pancake yang berasal dari Jerman ini. Pancake adalah salah satu makanan yang lumer dan juga lembut sekali di mulut kita. Kue pancake ini banyak dikenal orang dengan Kue dadar yang terbuat dari campuran tepung terigu, susu, telur dan gula. Tentunya akan terasa lebih nikmat lagi bila dihidangkan dengan selai, sirup maupun mentega di atasnya.

Kue ini memang tergolong kue yang sederhana dan sangat praktis dalam pembuatannya. Dutch Baby Pancake ini memang berasal dari Jerman. Bentuknya pun lucu, dibuat seperti mangkuk besar dan kecil. Biasanya ditambah dengan topping jeruk lemon, gula bubuk, selai atau manisan apel. Topping inilah yang membuat rasa Dutch Baby Pancake menjadi lebih lezat.

Cara membuat Dutch Baby Pancake ini bukan hanya dengan penggorengan, tapi bisa juga Moms lakukan dengan dipanggang. Namun, biasanya Dutch Baby Pancake ini pembuatannya dengan cara dipanggang di dalam oven. Inilah beberapa bahan yang perlu Moms persiapkan jika Moms ingin membuat Dutch Baby Pancake sendiri di rumah.

Bahan-bahan:

  1. Siapkanlah 2 butir telur
  2. 120 ml susu
  3. 64 gram tepung terigu
  4. ½ sendok makan garam
  5. 11/2 sendok makan gula
  6. 2-3 sendok makan mentega tawar

Nah, untuk penyajiannya nanti, Moms juga perlu menyiapkan potongan lemon, buah-buahan, gula bubuk maupun sirup. Setelah semua bahannya sudah kita persiapkan, kini saatnya kita untuk mulai membuat Dutch Baby Pancake ini.

Cara membuat:

  1. Panaskan oven dengan suhu 218 derajat celcius.
  2. Campurkan susu, telur, tepung, garam dan juga gula ke dalam blender atau mangkuk yang besar. Lalu diamkan adonan tersebut selama 30 menit.
  3. Olesi permukaan loyang dengan mentega. Letakkanlah pada oven hingga menteganya bisa meleleh dan pastikan semua permukaan dari loyang terlapisi oleh mentega.
  4. Tuangkanlah adonan pada loyang tersebut.
  5. Panggang selama 15 menit hingga adonan terlihat coklat keemasan dan mengembang pada bagian tengahnya serta pada bagian ujung pancake melebar ke bagian samping Loyang.
  6. Momspun bisa menyajikan Dutch Baby Pancake buatan Moms ini dengan gula bubuk, beri, jus lemon atau dengan sirup.

Cukup mudah bukan cara membuat Dutch Baby Pancake ini, salah satu kue panggang yang enak dan banyak digemari orang. Setiap negara memang memiliki resep membuat Dutch Baby Pancake tersendiri yang pasti dengan khas rasanya masing-masing. Nah, Moms pun bisa membuatnya sendiri di rumah.