Olahraga Terbaik untuk Ibu Hamil

Merries Insight
01 Desember 2014
Kesehatan
Share
Olahraga Terbaik untuk Ibu Hamil

Moms yang saat ini sedang menjalani masa kehamilan tentu penasaran olahraga apa yang boleh dilakukan oleh ibu hamil. Memang ada cukup banyak jenis olahraga yang dapat dipilih oleh anda para ibu hamil. Namun hanya ada 4 yang terbaik. Apa saja? Berikut informasinya untuk anda.

  • Sepeda statis

Bersepeda merupakan salah satu jenis olahraga yang sangat menyenangkan. Namun bagi anda Moms yang sedang baik, bila anda ingin melakukan olahraga bersepeda, sebaiknya anda gunakan media sepeda statis untuk mencegah anda terjatuh dari sepeda. Dengan menggunakan sepeda statis, anda dapat melakukan olahraga bersepeda dengan aman. Kelebihan lain dari sepeda statis bagi ibu hamil adalah anda dapat melakukan olahraga sembari menonton TV atau membaca buku. Jadi rasa lelah tidak akan anda rasakan.

  • Berenang

Olahraga yang satu ini juga sangat direkomendasikan bagi anda para ibu hamil. Ketika tubuh berada di dalam air, sendi-sendi tubuh akan terasa lebih ringan. Selain itu, berenang juga dapat menjadikan alat gerak tubuh seperti tangan dan kaki berkoordinasi dengan baik.

  • Berjalan

Berjalan santai merupakan jenis olahraga yang paling mudah dan murah untuk dilakukan. Anda tinggal berjalan-jalan saja di sekitar kompleks rumah anda. olahraga ini sangat aman untuk ibu hamil. Olahraga ini mampu menggerakan seluruh otot di dalam tubuh tanpa memberi beban yang berlebihan pada otot. Kelebihan lain dari olahraga ringan ini adalah bahwa berjalan dapat melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh. Nah, bagi Moms yang tengah memasuki masa kehamilan trimester ketiga, dengan rutin melakukan olahraga berjalan akan membantu si bayi berganti posisi ke posisi ideal mendekati persalinan.

  • Aerobic

Aerobic low impact adalah olahraga terbaik terakhir yang sangat direkomendasikan pada anda yang sedang hamil. Aerobic low impact ini tidak menyertakan gerakan melompat, melainkan gerakan-gerakan ringan namun bermanfaat bagi tubuh. Bisa juga anda lakukan olahraga pilates, yoga, dan senam hamil.

Bagaimana, kira-kira olahraga mana yang akan Moms pilih? Semoga informasi seputar olahraga terbaik bagi ibu hamil ini bermanfaat untuk Moms. Selamat berolahraga.

Baca Juga

Ibu, Ini Buku Terbaik Mengajarkan Anak Untuk Bersyukur

Ajak Anak Lakukan Olahraga-Olahraga Ini untuk Menambah Tinggi Badannya ya Ayah!

Bolehkah Ibu Hamil Olahraga Boxing?