Mendandani Buah Hati Kembar

Merries Insight
06 Februari 2015
Kesehatan
Share
Mendandani Buah Hati Kembar

Moms yang mempunyai anak kembar pastinya sering tergoda untuk mendandani anak kembar anda dengan pakaian yang sama. Benar begitu? Banyak yang mengatakan bahwa mendandani anak kembar dengan pakaian dan aksesoris yang sama secara tidak langsung akan mengekang kepribadian si anak. Benarkah begitu? Mungkin ada benarnya juga. Pada fase tumbuh kembang anak, anak anda pastinya sudah mulai mengenal diri mereka sendiri sebagai individu yang terpisah dan berbeda dengan ibu, ayah, dan orang-orang yang ada di sekitarnya. Hubungan yang terjalin di antara si kembar memang sangat kuat. Namun di sisi lain keduanya perlu berusaha untuk memiliki dan mengenali jati dirinya sebagai seorang individu yang berbeda satu sama lain. Dan pakaian serta aksesoris-aksesoris berperan penting dalam menentukan jati diri pada masing-masing si kembar.

Seorang dokter spesialis anak menyarankan orang tua anak kembar untuk menjaga individualitas masing-masing anak. Salah satu caranya yaitu dengan tidak memakaikan pakaian dan aksesoris yang sama persis. Dengan memakaikan pakaian yang sama akan membuat orang lain menganggap mereka adalah satu paket. Padahal meski memiliki ciri fisik yang sama, mereka memiliki pribadi yang berbeda. jika moms tetap tergoda untuk mendandani anak kembar anda dengan pakaian yang sama sebenarnya boleh-boleh saja, hanya beri perbedaan sedikit. Misalnya pakaian sama dengan warna pakaian yang berbeda. Dengan pakaian yang sama namun berwarna berbeda, mereka tetap akan terlihat berbeda. Demikian juga dengan pemilihan sepatu, topi, dan atribut pakaian lainnya.

Bagaimana dengan tatanan rambut? Sama seperti pakaian dan atribut-atributnya, usahakan untuk tidak menggunakan tatanan rambut yang sama. Namun soal tatanan rambut, moms boleh memilihkan tatanan rambut yang cocok untuk si kecil. Serupa tapi berbeda ya agar si kembar dan orang lain melihat anak kembar anda sebagai individu yang berbeda. Bagaimana moms? Semoga informasi singkat ini bisa menginspirasi anda untuk lebih tepat dan bijak dalam mendandani anak kembar anda agar anak kembar anda tetap terlihat berbeda namun tetap masih memiliki ikatan yang kuat satu sama lain.