Membuat Bekal Sekolah Bersama Si Kecil? Seru Lho Moms

Merries Insight
08 Februari 2016
Kesehatan
Share
Membuat Bekal Sekolah Bersama Si Kecil? Seru Lho Moms

Moms, memiliki si kecil yang dalam masa pertumbuhan itu rasanya pasti sangat seru dan sangat menyenangkan. Selain kita bisa melihat tumbuh kembangnya juga kita bisa mengajari dan mendidiknya berbagai hal. Segala aktivitas si kecil sudah barang pasti akan menjadi prioritas kita. Salah satunya adalah mendampingi dan menemaninya beraktivitas sehari-hari untuk bersekolah dan lain-lain. Membuat bekal sekolah untuk si kecil misalnya. Hal itu adalah sebuah kewajiban Moms sekaligus hal yang sangat menyenangkan. Apalagi menyiapkan bekal langsung bersama si kecil.

Ini adalah salah satu upaya untuk mendekatkan Moms dengan si kecil agar lebih dekat dan erat. Banyak hal yang seharusnya dilakukan Moms agar bisa membuat bekal sekolah bersama si kecil. Hal ini juga bertujuan agar si kecil mau makan secara lahap. Yuk, langsung saja kita simak uraian tentang membuat bekal sekolah bersama si kecil dengan menu apa saja:

Sandwich Isi

Sandwich isi ini adalah menu makanan yang mudah dibuat. Membuat bekal sekolah yang satu ini gampang. Ajak si kecil menyiapkan roti. Lalu Moms bisa mengisinya dengan daging, sayur, atau telur sesuai kesukaan si kecil. Dengan hiasan yang lucu dan menarik, Moms tentu bisa mengkreasikan hal tersebut dan membuat beragam menu lain yang membuat buah hati mau sarapan.

Nasi Goreng

Menu selanjutnya adalah membuat bekal sekolah nasi goreng yang lezat. Moms bisa membuat nasi goreng yang enak dengan tambahan bakso atau ikan yang akan menambah gizi si kecil. Sudah barang pasti nasi ini dihias semenarik mungkin agar si kecil mau mengonsumsinya. Kalau si kecil giat sarapan, mereka akan sehat dan tahan terhadap penyakit.

Nasi Lauk

Jika si kecil tidak suka dengan roti atau nasi goreng, Moms bisa membuat bekal sekolah dengan si kecil berupa nasi putih dan lauk. Lauknya bisa mie goreng yang aman dari bahan pengawet. Kini sudah ada mie pelangi yang terbuat dari sayuran. Atau Moms bisa memakai lauk ikan goreng yang sudah di fillet. Tambahkan sayur yang kini sudah dikreasikan dengan lauk. Seperti nugget sayur.

Mie Goreng Sehat

Moms bisa membeli mie basah yang terbuat tanpa pengawet. Buatlah mie yang lezat dan tambahkan telur atau ikan.

Sebenarnya, membuat bekal sekolah bagi si kecil sangat mudah. Dengan selalu membawakannya bekal, Moms senang anak-anak pun tentu mendapatkan asupan gizi. Selain bisa makan atau sarapan dengan makanan bergizi, kebutuhan gizinya juga tercukupi. Selain itu, si kecil juga tidak akan jajan sembarangan karena dapat membahayakan kesehatan mereka lho, Moms.