Mau Menemani Proses Persalinan? Baca Ini Dulu Ya Dads!

Mau Menemani Proses Persalinan? Baca Ini Dulu Ya Dads!

Dads, persalinan merupakan saat-saat yang paling penting bagi wanita. Dalam kondisi ini, mereka seolah sedang mempertaruhkan hidupnya, demi melahirkan bayi lucu impian keluarga. Wajar dong kalau kehadiran suami tercinta di sisinya, sedikit banyak akan mendongkrak mental sang ibu.

Tapi ingat Dads, sebelum anda masuk ke ruang persalinan dan menjelma menjadi suami super, mendingan simak dulu yuk aturan penting menemani sang istri saat persalinan.

Jangan Pingsan

Setakut apapun, tolong jangan anda perlihatkan di sini. Coba saja bayangkan, anda saja yang menemaninya takutnya setengah mati, apalagi yang menjalaninya. Makanya, kalau merasa benar-benar takut, mendingan nunggu di luar saja. Daripada pingsan. Bener nggak?

Jangan Sibuk Mainan Gadget

Lagi nemeni istri persalinan, kok update status terus-terusan sih. Biar dunia maya tahu kalau anda suami super? Nggak perlu seperti itu Dads, ketika masuk ruang persalinan, fokuskan perhatian anda kepada sang istri. Ingat, saat ini istri anda lebih membutuhkan dukungan ketimbang like atau comment.

Jangan Panik

Wajar takut, tapi jangan sampai panik. Alih-alih menguatkan sang istri, bisa-bisa perawat di sana akan mendapatkan 2 pasien yang harus ditenangkan dalam satu ruang. Jadi malah bikin repot kan? Makanya, sebisa mungkin jangan panik dan fokuskan pikiran anda untuk mendukung persalinan sang istri.

Jangan Blank

Sebelum masuk ke ruang persalinan, sebaiknya jangan blank alias nggak tahu apa-apa tentang proses persalinan. Cobalah untuk mencari berbagai informasi seputar persalinan di dunia maya, atau bertanya dengan orang-orang yang lebih berpengalaman. Dengan begitu, anda akan terlihat benar-benar siap.

Jangan Hanya Menonton

Mendampingi beda lho sama menonton! Makanya, sebelum masuk ruang persalinan, anda bisa bertanya dulu kepada petugas di sana apa yang harus anda lakukan saat persalinan nanti. Kalau memang hanya disuruh mendampingi saja, maka jadilah penyemangat yang baik bagi sang istri.

Utamakan Kenyamanan Istri

Coba tanya apa yang membuat mereka sedikit tidak nyaman. Kalau perawat atau dokter pria, anda bisa meminta petugas rumah sakit untuk menggunakan jasa dokter wanita. Kalau sang istri merasa tidak nyaman karena banyak anggota keluarga, jangan ragu untuk mengusir mereka.

Ingat Dads, persiapan mental sangat dibutuhkan untuk menjadi suami super. Maka dari itu, persiapkan ini sejak dini dengan meminta banyak informasi tentang persalinan. Semoga bermanfaat!