Manfaat Les Balet untuk Si Kecil

Merries Insight
06 September 2016
Tumbuh Kembang
Share
Manfaat Les Balet untuk Si Kecil

Moms bingung ingin mencarikan kegiatan tambahan untuk Si Kecil? Bagaimana kalau mencoba memasukkan Si Kecil ke sanggar balet. Ada banyak hal yang bisa di dapat Si Kecil dari les balet ini, loh Moms. Dan, hal-hal ini akan sangat berguna untuk kehidupan Si Kecil, saat ini maupun di masa depan.

Yang pertama adalah kesabaran. Balet mengajarkan Si Kecil untuk melakukan gerakan dengan halus dan gemulai. Dengan gerakan seperti ini, maka Si Kecil tidak bisa terburu-buru saat melakukannya, meski ada gerakan balet yang cepat, tapi pada dasarnya dibutuhkan gerakan yang halus. Dan, tanpa kesabaran, maka gerakan seperti ini tidak bisa dilakukan dengan baik. Kesabaran ini sangat penting agar Si Kecil tidak berperilaku hiperaktif dan terlalu egois. Si Kecil juga tidak akan terlalu merepotkan Moms sehari-hari.

Selain itu, balet juga mengharuskan Si Kecil untuk menampilkan tarian di depan orang banyak. Artinya, rasa percaya diri mereka akan terlatih. Rasa percaya diri tinggi juga akan sangat berguna untuk kehidupan Si Kecil sehari-hari. Misalnya, saat ingin mendapatkan teman baru atau bersosialisasi.

Ditambah lagi, di sanggar balet, Si Kecil tentu saja akan bertemu teman-teman dan orang-orang baru. Disini juga Si Kecil akan terlatih untuk bersosialisasi dengan orang lain. Ditambah lagi, dengan banyak berhubungan dengan teman dan orang baru, Si Kecil juga akan terlatih untuk bekerja sama dengan orang lain.

Les balet juga ternyata dapat meningkatkan daya ingat Si Kecil, loh. Gerakan balet, pasti Moms sudah tahu, bukanlah gerakan yang mudah. Dan, ragamnya juga sangat banyak. Si Kecil harus mengingat semua gerakan tersebut, yang bisa melatih daya ingatnya. Selain daya ingat, Si Kecil juga bisa terlatih kreativitasnya. Gerakan yang beragam dan berbeda-bedan membuat Si Kecil akan mendapatkan banyak hal baru. Dan, Si Kecil bisa terinspirasi untuk membuat gerakan tarian lainnya.

Les balet juga cara yang baik agar Si Kecil dapat mengisi waktu luang dengan kegiatan bermanfaat. Daripada Moms biarkan Si Kecil duduk berjam-jam menonton TV atau bermain video game, menari balet lebih bermanfaat. Si Kecil juga akan lebih sehat, karena balet juga akan melatih fisik mereka.

Baca Juga

Manfaat Besar Buah Pir untuk Si Kecil yang Masih Bayi

Manfaat Berlatih Beladiri untuk Si Kecil

Manfaat Main Sepeda untuk Si Kecil

Dengan banyaknya manfaat tersebut, maka jangan ragu untuk memasukkan Si Kecil ke sanggar balet. Moms hanya perlu mencari sanggar balet yang paling baik. Daftarkan Si Kecil disitu, maka akan ada banyak manfaat yang didapat.