Manfaat Dads Aktif di Kegiatan Sekolah Si Kecil

Merries Insight
12 Agustus 2016
Tumbuh Kembang
Share
Manfaat Dads Aktif di Kegiatan Sekolah Si Kecil

Dads, sekarang ini kegiatan belajar mengajar di sekolah tidak hanya sebatas hubungan antara guru dan murid saja, tapi kini orang tua siswa pun dilibatkan dalam program pengawasan dan pembinaan, lewat sebuah perkumpulan yang bernama komite sekolah atau POMG (Persatuan Orang Tua Murid dan Guru).

Nah, kalau sekolah si kecil kebetulan ada program yang seperti ini, jangan lupa iku aktif di dalamnya ya. Pasalnya, banyak lho keuntungan yang bisa didapat, baik untuk Dads sebagai orang tua murid, ataupun buat si kecil sebagai peserta didik sekolah tersebut.

Akses informasi lebih mudah

Dengan aktif dalam kegiatan sekolah si kecil, Dads akan lebih mudah untuk memantau bagaimana perkembangan si kecil, tidak hanya lewat rapor nilai saja, tapi langsung lewat sumber-sumber dalam yang lebih mengenal keseharian si kecil di sekolah.

Dengan begitu, Dads jadi bisa lebih cepat memberikan evaluasi hasil pendidikan si kecil, yang bisa Dads gunakan untuk meningkatkan kualitas belajarnya.

Si kecil lebih diperhatikan

Baca Juga

Kegiatan Ini Bisa Dads Lakukan Saat Berdua dengan Si Kecil

Kegiatan-kegiatan Menyenangkan Ini Bisa Merangsang Saraf Motorik Si Kecil!

Hujan? Lakukan Kegiatan-Kegiatan Seru Ini Bersama Si Kecil di Rumah!

Ketimbang orang tua yang cuek yang sekedar titip lalu pergi, guru lebih suka Dads ikut berperan aktif dalam kegiatan sekolah. Alih-alih menimbulkan rasa tidak percaya, mereka justru akan memuji Dads karena mengedepankan kualitas pendidikan anaknya.

Singkatnya gini Dads. Kalau Dads saja habis-habisan dalam mendidik si kecil, tidak ada alasan bagi guru untuk tidak memperhatikan si kecil, lebih ketimbang anak lainnya.

Tahu banyak kegiatan sekolah

Kalau hanya mengandalkan si kecil, akan sangat sulit untuk mengakses informasi kegiatan apa saja yang ada di sekolah di luar kegiatan belajar mengajar. Misalnya saja ketika sekolah mengirimkan utusannya untuk lomba, atau ada kegiatan sekolah yang berhubungan dengan ekstrakulikuler.

Dengan ikut komite sekolah, Dads bisa tahu semua kegiatan tersebut. Bahkan bukan tidak mungkin Dads bisa mendorong si kecil untuk jadi perwakilan sekolahnya. Tentu saja pertimbangkan prestasi si kecil juga.

Baca Juga

Kegiatan-kegiatan Menyenangkan Ini Bisa Merangsang Saraf Motorik Si Kecil!

Permainan Ini Bisa Membuat Si Kecil Lebih Aktif

Hujan? Lakukan Kegiatan-Kegiatan Seru Ini Bersama Si Kecil di Rumah!

Si kecil lebih percaya diri

Siapa sih yang tidak mau punya orang tua di hargai dan kenal banyak guru di sekolah? Yup, dengan keuntungan ini si kecil akan semakin percaya diri. Mereka akan merasa terlindungi, dan sangat kecil kemungkinannya untuk jadi korban bullying.

Intinya, banyak sekali manfaat yang bisa Dads petik dari aktif dalam kegiatan si kecil di sekolah. Jadi, manfaatkan peluang ini untuk meningkatkan mutu pendidikan si kecil.