Mainan Berserakan, Ajak Anak Merapikan

Merries Insight
20 Agustus 2014
Umum
Share
Mainan Berserakan, Ajak Anak Merapikan

Dunia anak-anak adalah dunia bermain. Moms tidak boleh melarang begitu saja anak untuk bermain. Melalui jenis permainan yang ada dapat melatih perkembangan otak anak. Moms juga perlu mendampingi anak ketika bermain. Pilihkan jenis mainan yang berguna dan berperan serta dalam melatih kecerdasan otak. Harapan Moms, anak bermain sambil belajar.

Walaupun anak tidak mengenal waktu saat bermain, Moms tetap harus mengingatkan. Kapan waktu anak untuk berhenti dan istirahat. Melihat mainan yang berserakan memang membuat Moms harus menghela napas. Ajaklah anak Moms untuk merapikan mainan yang tadi dimainkan. Baru anak dianjurkan untuk istirahat.

Bersama anak, Moms ikut membantu merapikan mainan-mainan. Lihat apa saja yang telah digunakan untuk mainan tadi. Ajarilah anak Moms untuk memilah jenis mainan untuk disimpan dalam wadah yang berbeda. Jika buku maka ajarkan anak untuk merapikan buku-buku yang sempat dibaca ke rak buku. Jika mainan robot-robotan, mobil-mobilan, atau mainan plastik maka simpan di dalam sebuah box besar khusus mainan itu.

Begitu juga untuk mainan boneka maka simpan boneka di dalam box atau tata kembali di sisi tempat tidur. Tidak ada batasan usia anak untuk mengajari kerapian setelah anak bermain. Semakin dini usia anak maka akan semakin baik. Ketika anak Moms bermain kembali maka usai bermain, anak langsung mengerti tugasnya untuk merapikan kembali mainan-mainan.

Moms juga perlu memberitahu letak menyimpan box mainan. Anak akan tahu di mana seharusnya meletakkan box mainan setelah semua mainan dirapikan. Barulah Moms mengajurkan anak untuk istirahat. Walaupun anak merasa belum mengantuk, Moms harus paksakan anak. Istirahat dapat membangun kembali energi yang sempat hilang ketika bermain.

Jangan lupa Moms untuk memakaikan popok Merries sebelum anak istirahat. Pakaikan Merries hingga menutupi bagian pusar anak Moms. Pastikan Moms telah merekatkan sempurna pada bagian paha anak. Anak akan dapat istirahat dengan nyaman karena Merries yang didesain empuk seperti bantal. Merries membuat Moms tenang tanpa takut anak terbangun basah karena buang air.