Lakukan Hal Ini Supaya Dads Jadi Ayah yang Asyik

Merries Insight
16 Februari 2016
Umum
Share
Lakukan Hal Ini Supaya Dads Jadi Ayah yang Asyik

Memiliki ayah atau Dads yang asyik adalah dambaan setiap anak. Anak yang memiliki Dads yang seperti itu akan merasa sangat senang dan juga memiliki rasa sayang yang tinggi. Maka dari itu, banyak Dads melakukan banyak cara agar bisa menjadi pemimpin rumah tangga yang baik, bijaksana dan adil untuk setiap anggota keluarganya. Ayah yang asyik itu tentu adalah ayah yang bisa mengayomi seluruh keluarga tanpa menghilangkan kewibawaannya.

Ayah yang asyik itu adalah ayah yang memiliki banyak cara untuk membahagiakan keluarganya. Untuk itu, Dads harus bisa melakukan cara-cara ini agar bisa disebut ayah yang asyik. Yuk langsung saja kita simak uraian berikut:

Menerima Curhatan

Kadang Dads yang sudah lelah bekerja tidak mau mendengar curahan hati atau keluh kesah dari si kecil atau istrinya. Atau malah Dads hanya bisa marah-marah ketika ada sesuatu yang terjadi di rumah. Ayah yang asyik bukanlah seperti itu tentunya, melainkan Dads yang menerima segala kritikan yang disukai keluarga. Maka dari itu Dads, terima segala cerita si kecil, keluh-kesah dan celotehan yang mungkin tak berarti. Namun, dari hal yang remeh-temeh tersebutlah yang sangat menarik pastinya.

Memberikan Kejutan Tak Terduga

Memberikan kejutan tak terduga adalah hal yang sangat menyenangkan. Ayah yang asyik tentunya suka membuat surprise yang mungkin tak terkira. Bagi ayah yang demikian akan menjadi sosok yang sangat dicintai keluarga. Ayah sudah sosok pelindung juga sosok yang selalu memberi kebahagiaan pastinya. Jadi pada intinya jadilah si pemberi kejutan yang selalu dinanti keluarga.

Sabar

Ayah yang asyik adalah ayah yang sabar. Namun, sabar bukan berarti tidak tegas. Ayah harus menjadi sosok tenang dan bisa memberikan pencerahan bagi setiap masalah. Oleh karena itu, disetiap masalah ayah harus sabar dan jangan main tangan terhadap si kecil atau istri. Bukankah kesabaran itu akan meneduhkan bagi setiap orang di sekitarnya? Pokoknya hal ini akan menjadi kesenangan tersendiri dalam keluarga.

Jiwa Muda

Ayah yang asyik adalah ayah yang memiliki jiwa muda. Jiwa muda maksudnya paham dan mengerti apa yang menjadi kesukaan anak-anaknya. Selain itu, juga bisa menjadi sosok yang bisa diandalkan oleh keluarga. Ayah yang paham teknologi dan bisa berkomunikasi dengan si kecil lewat sosial media yang kekinian. Ayah yang menghargai setiap kerja keras anaknya dan bisa mengerti segala kondisi anak. Apalagi tak membandingkannya dengan anak-anak yang lain.

Dads, ayah yang asyik itu adalah ayah yang bisa mengambil keputusan dan juga bersikap ramah dan penyabar. Jiwa muda adalah salah satu indikator ayah yang asyik. Semoga ini bisa bermanfaat untuk kita semua khususnya untuk Dads.