Jenis Makanan Ini Sangat Baik untuk Perkembangan Otak Janin

Merries Insight
27 Februari 2016
Tumbuh Kembang
Share
Jenis Makanan Ini Sangat Baik untuk Perkembangan Otak Janin

Moms, kehamilan merupakan suatu masa yang sangat dinantikan oleh semua wanita. Sehingga, dalam keadaan hamil ini Moms perlu memperhatikan beberapa hal, terutama jenis makanan sehat yang Moms konsumsi untuk menutrisi perkembangan dari otak janin. Jika Moms mengkonsumsi jenis makanan sehat, maka Moms dan si janin pun akan tumbuh dan berkembang dengan sehat pula. Lalu, apa saja jenis makanan sehat tersebut? Berikut ulasannya Moms:

Kuning telur

Moms, makanan yang satu ini memiliki kandungan kolin yang merupakan bagian dari vitamin B. Vitamin ini dapat memberikan dampak baik bagi perkembangan otak janin. Namun, jika Moms mual saat menatap makanan ini, Moms dapat memberikan batasan konsumsi kuning telur.

Daging ayam

Ayam mempunyai kandungan zat besi yang dapat menunjang tumbuh-kembang dari otak bayi Moms. Jadi, sertakan daging ayam ke dalam menu makanan Moms ya.

Buah-buahan berry

Jenis makanan sehat berupa buah-buahan berry yang terdiri dari strawberry, blueberry hingga raspberry memiliki peluang untuk meningkatkan IQ pada janin Moms. Jadi, buah yang memiliki rasa cukup segar ini dapat Moms gunakan sebagai camilan sehat yang kaya manfaat. Moms bisa memilih jenis buah berry yang menjadi kegemaran Moms.

Hati

Hati sangat baik bagi wanita hamil Moms, hal tersebut dikarenakan wanita hamil rentan mengalami anemia, sehingga hati ini dapat sangat membantu untuk mengatasi hal tersebut. Hati itu dapat berupa hati sapi, hati ayam hingga hati kambing. Moms, wanita hamil tidak memiliki kemampuan untuk mencukupi oksigen, hingga zat besi pada aliran darah menuju janin dan plasenta akan mengalami hambatan. Moms juga bisa mengkonsumsi hati dengan cara dikreasikan menjadi masakan yang lezat, seperti di bumbu kecap atau ditumis bersama kentang. Jenis makanan sehat berupa perpaduan hati dan kentang akan menjadi menu super yang menyehatkan bagi Moms dan janin.

Ikan

Moms tentu sudah tahu bukan manfaat ikan? Ikan memiliki manfaat dan kandungan nutrisi yang sudah tidak di ragukan lagi Moms. Jenis ikan seperti ikan sarden dan salmon merupakan penghasil omega-3 yang cukup tinggi. Sehingga, akan sangat baik bagi Moms dan janin jika menyantap jenis ikan tersebut. Nah, agar Moms mendapatkan pasokan nutrisi berupa omega-3 secara maksimal maka Moms dapat mengonsumsi makanan ini 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

Moms, jenis makanan yang Moms konsumsi akan menentukan juga tumbuh-kembang janin. Maka dari itu, pilihlah jenis makanan sehat yang dapat memberikan perkembangan baik bagi otak janin. Perhatikan pula asupan gizi yang terdapat pada makanan yang Moms konsumsi. Sehingga kebaikan dari makanan dapat Moms dan janin dapatkan. Dengan selalu mencukupi asupan makanan bergizi, janin dalam kandungan Moms akan selalu terjaga.