Jadilah Dad Idaman

Merries Insight
08 Oktober 2015
Umum
Share
Jadilah Dad Idaman

Dads, anda dan para ayah lainnya pasti ingin menjadi sosok ayah idaman, yang disukai keluarga, dan dihormati banyak orang. Tenang, caranya gampang kok, anda tinggal ikuti saja beberapa tip menjadi ayah teladan yang dicintai keluarga, dan dihormati banyak orang.

Hormati Pasangan Anda

Pertama yang harus dilakukan adalah, hormati istri anda sebagai wakil dari kepala keluarga. Dengan begitu, istri anda pun akan menghormati dan menghargai anda, dan hal ini akan dicontoh oleh si kecil dengan menjadikan Dads sebagai ayah idamannya.

Dengarkan Keluhan Si Kecil

Memang si kecil masih berstatus sebagai anak-anak yang belum menerima cobaan kehidupan yang sebenarnya, tapi itu bukan berarti si kecil tidak memiliki masalah. Sebagai anak-anak, mereka memiliki permasalahannya sendiri. Untuk itu, ajak mereka bicara dan dengarkan semua keluhannya.

Disiplin

Agar si kecil bisa taat terhadap aturan masyarakat dan norma-norma yang berlaku, Dads perlu membangun pemahaman tentang menaati peraturan sejak dini, salah satunya dengan menegakkan kedisiplinan. Ingat, di sini peran anda bukan sebagai penghukum, melainkan sebagai penegak hukum.

Jadilah Model Sempurna

Anka merupakan peniru yang ulung. Apa yang anda lakukan, akan mereka turuti sebagai hal yang baik untuk mereka. Misalnya, kalau anda perokok, jangan heran jika si kecil pun akan tumbuh menjadi perokok. Untuk itu, jadilah model yang sempurna untuk si kecil agar mereka bisa mencontoh segala kebaikan anda.

Makan Bersama Keluarga

Sepele sih, tapi efeknya sangat besar. Dengan menanamkan kebiasaan makan bersama, anda secara tidak langsung telah menerapkan kebersamaan dalam keluarga. Untuk itu, sesibuk apapun anda, luangkan waktu uni makan bersama keluarga, minimalnya sarapan dan makan malam.

Sadar Tugas Sebagai Ayah Tidak Akan Selesai

Pada akhirnya, anda harus sadar jika tugas anda sebagai ayah tidak akan pernah selesai, bahkan ketika si kecil sudah tumbuh dewasa, dan bahkan sudah menikah. Mereka akan terus melihat bagaimana kehidupan anda, dan mencoba untuk mengikuti bagaimana pola hidup anda. Dengan menyadari hal ini, anda pun dituntut untuk terus bersikap sempurna, minimalnya di hadapan anak-anak.

Bagaimana Dads, nggak susah kan menjadi sosok ayah idaman? Intinya, jadilah yang terbaik untuk diri sendiri, keluarga dan lingkungan, niscaya gelar ayah idaman pun akan anda miliki. Selamat mencoba!