Ini Aturan Behubungan Seks Pasca Melahirkan

Merries Insight
04 November 2015
Kesehatan
Share
Ini Aturan Behubungan Seks Pasca Melahirkan

Moms, sekarang ini anda sudah resmi menjadi mama baru. Tapi ingat, setelah menunggu selama 40 hari pasca Nifas, bukan berarti Moms and Dads diperbolehkan langsung kembali bercinta seperti sebelum hamil, tetap dalam beberapa waktu ini, Moms and Dads harus memperhatikan beberapa rambu seks pasca melahirkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Jalin Keintiman

Intinya, cobalah untuk berbulan madu kembali. Selama ini mungkin Moms terlalu sibuk dengan si kecil, sehingga Dads merasa kurang diperhatikan. Cobalah untuk lebih banyak berkomunikasi dengannya, bermanja-manja, dan lakukan hal-hal yang biasanya Moms and Dads lakukan ketika masih menjadi pengantin baru.

Pilih Posisi Yang Tepat

Selama ini, Moms dan Dads mungkin terbiasa bercinta dengan berbagai gaya dan posisi yang cukup menantang. Tapi sekarang ini, sebaiknya urungkan niat tersebut, dan carilah posisi bercinta yang lebih aman, salah satunya adalah posisi woman on top. Dengan posisi ini, Moms bisa lebih leluasa untuk mengontrol laju dan dalamnya penetrasi sehingga kenyamanan selama bercinta bisa tetap terjaga.

Pakai Lubrikasi Tambahan

Walaupun Moms sudah lebih dari 3 bulan melewati masa bersalin, tapi beberapa wanita bisa saja masih mengalami kondisi di mana organ intimnya masih terasa kering. Untuk mengatasi masalah ini, cobalah untuk memberikan lubrikan khusus sehingga proses penetrasi tidak menyakitkan. Selain itu, Moms pun bisa meminta waktu tambahan untuk foreplay.

Pilih Waktu Tepat

Untuk beberapa bulan pasca melahirkan, Moms pasti akan sangat sibuk dengan agenda mengurus si kecil, memeriksakan kesehatannya, dan mungkin masih menerima tamu yang ingin datang menjenguk dan melihat bagaimana menggemaskannya si kecil. Untuk itu, kalau Moms and Dads ingin bercinta, sebaiknya carilah waktu dengan agenda yang lebih santai.

Latihan Kegel

Khusus untuk Moms, agar kualitas hubungan intim lebih maksimal, jangan lupa untuk menyempatkan diri melakukan latihan kegel. Latihan ini sendiri berguna untuk memperkuat otot dasar panggul, dan menambah kekuatan organ intim. Selain itu, Moms pun disarankan untuk mengonsumsi makan yang bergizi, beristirahat dengan cukup dan minum jamu alami khusus melahirkan.

Dengan menuruti rambu-rambu di atas, semoga saja kehidupan rumah tangga Moms lebih terasa menyenangkan dan penuh dengan kebahagiaan, apalagi sekarang kan Moms and Dads sudah memiliki tambahan cahaya baru dalam keluarga. Selamat ya Moms and Dads!