Gizi Tepat Untuk Mata Sehat

Merries Insight
21 Agustus 2014
Tumbuh Kembang
Share
Gizi Tepat Untuk Mata Sehat

Memberikan sumber gizi sebagai konsumsi sehat anak perlu Moms lakukan. Melihat anak yang masih dalam pertumbuhan maka perlu sumber gizi optimal. Peran sumber gizi juga untuk menyehatkan indera penglihatan anak. Saat ini, kebiasaan anak menghadap televisi atau gadget, mata anak rentan sakit. Moms perlu mencukupi sumber gizi yang dapat menunjang kesehatan mata. Ada berbagai macam sumber gizi berperan dalam kesehatan mata. Sumber gizi tepat adalah buah dan sayur. Moms harus menjaga mata indah anak melalui buah dan sayur, berikut tips untuk Moms.

  1. Kenalkan buah dan sayur melalui gambar atau secara langsung kepada anak. Sambil menjelaskan manfaat yang terkandung di dalam buah dan sayur.
  2. Ajak anak untuk bercocok tanam buah dan sayur. Moms juga dapat mengajak memanen buah dan sayur di suatu tempat. Anak yang diajarkan melalui proses awal akan lebih menghargai makanan yang diberikan.
  3. Ajak anak untuk mengolah sumber gizi mikro yang ada. Untuk buah usahakan cukup dikonsumsi secara langsung setelah dicuci bersih. Untuk sayuran maka olah menggunakan suhu yang tidak terlalu tinggi agar sumber vitamin dan mineral tidak hilang dalam jumlah banyak.
  4. Moms dapat mengolah dalam bentuk lain seperti nugget sayur atau jus buah dan sayur. Anak akan lebih tertarik mengkonsumsi makanan yang diolah berbeda.

Banyak makan sumber gizi yang sehat maka mata anak akan sehat. Moms tidak perlu khawatir mata anak rentan sakit. Memberikan sumber gizi untuk mata sehat juga berperan untuk menunjang kesehatan tubuh anak yang lain.