Ekspresi Si Kecil Ada Artinya Lho Moms, Ini Cara Membacanya

Ekspresi Si Kecil Ada Artinya Lho Moms, Ini Cara Membacanya

Karena belum bisa berkomunikasi secara verbal (hanya bisa menangis dan tersenyum), maka sudah jadi tugas anda untuk mengetahui dan memahami bagaimana si kecil menyampaikan keinginannya. Biasanya, si kecil akan berkomunikasi lewat ekspresi khusus yang bisa anda baca sendiri.

David Hill, selaku dokter ahli anak dari University of North Carolina Medical School, menyatakan jika bayi sebenarnya punya cara komunikasi sendiri untuk menyampaikan keluh kesahnya, termasuk lewat kernyitan hidung, mata yang melebar, dahi berkerut dan ekspresi lainnya.

Supaya nggak terjadi masalah gagal faham, seperti dilansir dalam sheknow, berikut merupakan beberapa cara untuk membaca arti dari ekspresi wajah yang diperlihatkan si kecil.

Tersenyum

Sebenarnya si kecil sudah bisa tersenyum sejak dia dilahirkan. Tapi sejumlah penelitian menyatakan, jika senyum yang punya makna, baru bisa muncul ketika si kecil berusia 6-8 bulan. Ekspresi senyum ini menunjukan kepuasan, senang atau menemukan hal yang menyenangkan.

Semakin merekah senyum si kecil, maka semakin besar pula kebahagiaan yang didapatkannya. Untuk orang tua atau orang disekitarnya, balas senyuman si kecil ketika dia tersenyum kepada anda.

Baca Juga

Sekarang Sudah Ada Bioskop Khusus Anak Lho Dads

Si Kecil katanya bisa terkena migrain juga lho. Ada Moms yang anaknya pernah kena migrain? Share dong Moms!

Tidak Selamanya Negatif, Ternyata Tantrum Ada Gunanya Lho Dads!

Meniru Ekspresi

Siapapun pasti menginginkan anak yang murah senyum dan ramah. Tapi terkadang, kita menemukan anak yang sering cemberut, terlihat kesal, marah dan bahkan terlihat seperti takut.

Sadar atau tidak, ekspresi yang ditampilkan si kecil merupakan gambaran bagaimana kondisi anda ketika sedang menggendongnya (si kecil meniru ekspresi anda). Maka dari itu, selalu tersenyum dan tunjukan kebahagiaan anda ketika sedang di dekatnya, baik ketika menggendong atau ketika mengajaknya bermain.

Menghindari Tatapan

Ketika ingin mengajaknya bermain, tiba-tiba si kecil malah menunjukan ekspresi yang tidak diharapkan. Dia malah menghindari tatapan anda dan bahkan terlihat memalingkan muka.

Baca Juga

Si Kecil katanya bisa terkena migrain juga lho. Ada Moms yang anaknya pernah kena migrain? Share dong Moms!

Sekarang Sudah Ada Bioskop Khusus Anak Lho Dads

Dads, Inilah Cara Membaca Arti dari Ekspresi Si Kecil yang Masih Bayi

Kalau si kecil terlihat mengabaikan dan lebih memilih untuk memainkan tangan atau benda lainnya, itu tanda si kecil sedang kurang setuju dengan anda (marah), tapi kalau si kecil menghindari tatapan saja dan malah terlihat seolah ingin menggapai payudara anda, itu tandanya dia ingin menyusu dan istirahat.

Selain itu, masih banyak ekspresi wajah lainnya yang menunjukan bagaimana cara si kecil berkomunikasi dengan anda. So, pelajari ekspresi wajah si kecil dari sekarang. Selamat mencoba, Moms!