Dekatkan Dads dengan Si Kecil dengan Kegiatan Ini!

Merries Insight
17 September 2016
Tumbuh Kembang
Share
Dekatkan Dads dengan Si Kecil dengan Kegiatan Ini!

Salah satu masalah yang banyak dialami Dads dengan Si Kecil adalah hubungan mereka yang renggang. Tidak sedekat antara Si Kecil dengan Moms. Hal ini wajar terjadi, karena biasanya, Dads sibuk dengan pekerjaan dan tidak ada waktu untuk Si Kecil. Tapi, Moms dapat mencoba membantu Dads untuk mengatasi masalah ini caranya cukup mudah.

Kegiatan Fisik

Moms dan Dads dapat mengajak SI Kecil untuk melakukan kegiatan fisik. Ada banyak kegiatan atau olahraga yang mudah dilakukan bersama Si Kecil dan Dads, agar mereka bisa lebih dekat. Misalnya, kalau Dads dan Si Kecil suka sepakbola, Moms dapat mengajak mereka ke lapangan dan bermain sepakbola. Moms dapat melihat dan mempersiapkan bekal. Ini juga bisa menjadi seperti kegiatan piknik, yang tentunya lebih menyenangkan.

Belajar

Moms dan Dads juga dapat menjadi guru saat Si Kecil belajar. Dads sering dianggap Si Kecil sebagai orang yang bisa segalanya. Hal ini harus dimanfaatkan oleh Dads. Moms bisa menjadi pendukung. Atau, agar bisa melibatkan semua anggota keluarga, Moms, Dads dan Si Kecil dapat bermain permainan. Pilih saja permainan mudah, seperti tebak-tebakan. Moms menjadi pemberi pertanyaan, dan Dads dan Si Kecil menjadi pesertanya. Saat mereka bersaing menjawab soal, secara otomatis hubungan mereka akan lebih dekat. Dan, agar menarik, berikan hadiah untuk pemenang, misalnya kue atau masakan kesukaan Dads dan Si Kecil.

Ubah Cara Interaksi

Baca Juga

Hujan? Lakukan Kegiatan-Kegiatan Seru Ini Bersama Si Kecil di Rumah!

Manfaat Dads Aktif di Kegiatan Sekolah Si Kecil

Kegiatan-kegiatan Menyenangkan Ini Bisa Merangsang Saraf Motorik Si Kecil!

Biasanya, bila Si Kecil lapar atau sakit, orang pertama yang membantu adalah Moms. Tapi, kali ini, coba berganti peran dengan Dads. Biarkan Dads yang memenuhi kebutuhan Si Kecil tersebut. Misalnya, saat Si Kecil minta makan, Dads yang membawakan atau menyiapkan makanan. Bila Si Kecil belum bisa makan sendiri, Dads dapat mencoba untuk menyuapinya. Tapi, Moms jangan hanya diam saja. Moms juga harus membantu agar semuanya berjalan lancar.

Libatkan dalam Kegiatan Rutin

Dads dan Moms mungkin kegiatan rutin sehari-harinya adalah bekerja. Mungkin saat Si Kecil libur sekolah, Dads dapat mengajak Si Kecil ke kantor. Perlihatkan dimana tempat kerja Dads dan Moms. Mungkin hal ini terlihat sederhana dan sepele. Tapi, dengan mengenalkan Si Kecil pada lingkungan ini, Si Kecil dapat lebih tahu tentang Dads dan Moms. Dan, saat Si Kecil lebih tahu, Si Kecil akan lebih mudah untuk menyayangi dan dekat dengan Dads dan Moms.