Dads, Ini Dia Makanan Lezat Pelancar ASI

Merries Insight
21 Oktober 2015
Tumbuh Kembang
Share
Dads, Ini Dia Makanan Lezat Pelancar ASI

Dads, banyak wanita yang akhirnya urung melaksanakan niatnya memberikan ASI eksklusif dengan alasan ASI yang dihasilkan tidak banyak atau tersendat. Nah, agar kondisi ini tidak terjadi yuk kita berikan informasi tentang makanan apa saja yang enak dikonsumsi, tapi berkhasiat juga untuk melancarkan ASI.

Seperti yang dilansir dalam parenting, berikut ini merupakan beberapa makanan lezat yang ternyata berkhasiat juga untuk melancarkan dan memperbanyak produksi ASI.

Edamame

Agar ASI lancar, dibutuhkan asupan protein yang tinggi. Inilah alasannya kenapa Ibu menyusui disarankan untuk mengonsumsi kacang edamame, atau yang dikenal juga sebagai kedelai Jepang. Walaupun bentuknya sama dengan kacang kebanyakan, tapi edamame diketahui memiliki kandungan protein yang sangat tinggi.

Kacang kedelai

Kedelai merupakan salah satu jenis kacang yang populer dengan kandungan proteinnya yang sangat tinggi. Tidak hanya itu, kandungan phytoestrogen dalam kacang kedelai terbukti ampuh untuk melancarkan dan meningkatkan produksi ASI.

Baca Juga

Dads, Ini Dia Alasan Kenapa Pasangan Ngidam Hal Aneh Saat Hamil!

Salad Merah Segar, Lezat dan Bisa Melancarkan ASI

Apakah Si Kecil Siap Pipis Sendiri? Ini Dia Tandanya!

Pepaya

Pepaya banyak mengandung kalium yang berkhasiat untuk menyegarkan tubuh, meningkatkan mood dan mengatasi stres. Tidak hanya itu, kandungan nutrisi yang terkandung dalam pepaya dipercaya sanggup untuk melancarkan dan meningkatkan produksi ASI.

Semangka

Selain protein dan kalium, wanita yang sedang menyusui pun membutuhkan asupan vitamin A yang tinggi. Semangka pun di kenal dengan kandungan airnya yang sangat tinggi, yang bermanfaat untuk mencegah dehidrasi selama proses menyusui.

Kacang hijau

Baca Juga

Ini Dia Pengalaman Seru Menjadi Calon Ayah

Salad Merah Segar, Lezat dan Bisa Melancarkan ASI

Dads, Ini Dia Alasan Kenapa Pasangan Ngidam Hal Aneh Saat Hamil!

Kacang hijau merupakan jenis kacang-kacangan yang kaya akan protein, vitamin B1, zat besi, fosfor, magnesium, kalium dan mangan. Selain itu kacang hijau pun sumber asam folat, dan kaya akan tiamin untuk meningkatkan mood, konsentrasi dan meningkatkan suasana hati selama menyusui.

Sayuran hijau tua

Tidak hanya daun kantuk saja yang terbukti ampuh untuk melancarkan produksi ASI, pada dasarnya hampir seluruh sayuran hijau tua memiliki khasiat yang sama. Sebut saja seperti daun singkong, lembayung, bayam. Pilihan sayuran hijau tua bisa anda jadikan alternatif untuk memperlancar produksi ASI.

Dads, jika istri anda sudah mengonsumsi makanan di atas, tapi produksi ASI masih tidak lancar, tidak ada salahnya anda mengonsumsi suplemen pembantu untuk melancarkan ASI. Tapi ingat, cari suplemen dengan kandungan bahan alami. Agar lebih aman, sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter.

Baca Juga

Ini Dia Pengalaman Seru Menjadi Calon Ayah

Ini Dia Menu Sehat untuk Ibu Hamil

Salad Merah Segar, Lezat dan Bisa Melancarkan ASI