Cara Seru untuk Olahraga Bersama Anak dan Keluarga

Merries Insight
29 April 2014
Kesehatan
Share
Cara Seru untuk Olahraga Bersama Anak dan Keluarga

Olahraga merupakan hal yang sangat penting untuk Moms dan juga seluruh anggota keluarga, meskipun terkadang anak-anak akan suka malas ketika diajak untuk berolahraga karena sudah membayangkan hal-hal yang kurang menyenangkan, akan tetapi Moms bisa melakukan cara-cara yang menyenangkan supaya aktifitas yang dianggap membosankan ini bisa lebih mendatangkan keceriaan.

Berikut cara seru untuk olahraga bersama anak dan seluruh keluarga.

1. Lakukan Olahraga Ringan

Jadwalkan untuk melakukan olahraga setiap akhir pekan dengan cara mengajak anak lari pagi, jalan santai berkeliling komplek ataupun melakukan aktivitas bersepeda bersama. Moms tidak perlu memaksakan diri dengan target jarak jauh, nikmati setiap langkah dan juga kegiatan olahraga yang Moms lakukan bersama keluarga.

2. Buat Jadwal Olahraga Seru

Selain jadwal olahraga akhir pekan, Moms juga bisa melakukan olahraga yang terjadwal, misalnya di hari atau jam tertentu. Ini akan membuat Moms mudah fokus untuk mencapai target olahraga setiap waktunya. Cobalah untuk memberlakukan jadwal olahraga tersebut untuk semua anggota keluarga Moms. Dengan cara ini maka akan membuat setiap anggota keluarga Moms merasa lebih senang karena dilakukan secara bersama.

Baca Juga

Ajak Anak Lakukan Olahraga-Olahraga Ini untuk Menambah Tinggi Badannya ya Ayah!

Olahraga Bersama Saat Weekend, Kegiatan Kaya Manfaat Antara Dads dan Si Kecil

Membuat Bekal Sekolah Bersama Si Kecil? Seru Lho Moms

3. Sajikan Menu Makanan Sehat

Olahraga teratur harus diimbangi dengan mengonsumi makanan yang sehat dengan nutrisi yang tinggi. Sebelum berolahraga, Moms bisa menyiapkan makanan kesukaan keluarga yang akan disantap setelahnya. Buat kesepakatan bahwa makanan tersebut hanya boleh disantap setelah Moms dan keluarga selesai berolahraga.

4. Olahraga Sambil Bermain

Kemas kegiatan olahraga ini sedemikian rupa sehingga menjadi permainan yang seru dan akan mendatangkan keceriaan bersama seluruh anggota keluarga. Seperti bermain bola di halaman rumah, olahraga ini terkesan mudah dan ringan tapi tenyata permainan ini juga akan menjadi aktivitas fisik yang menyenangkan bagi anak dan maksimal dalam hasil.

Beberapa kegiatan lainnya yang bisa Moms lakukan bersama keluarga adalah:

Baca Juga

Ajak Anak Lakukan Olahraga-Olahraga Ini untuk Menambah Tinggi Badannya ya Ayah!

Olahraga Bersama Saat Weekend, Kegiatan Kaya Manfaat Antara Dads dan Si Kecil

Membuat Bekal Sekolah Bersama Si Kecil? Seru Lho Moms

  • Pemainan tradisional gobak sodor.
  • Petak umpet di luar ruangan. (Jika anak Moms masih berusia TK atau bahkan Balita).
  • Mendekor ulang beberapa ruangan secara bersama-sama.
  • Berkebun dan merawat binatang peliharaan.

Kegiatan di atas memang terkesan sederhana, akan tetapi kemampuan motorik dan juga kognitif anak akan dilatih sehingga anak Moms akan memiliki fisik yang sehat, lebih percaya diri.