Cara Merawat Rambut Keriting Pada Bayi

Merries Insight
16 November 2015
Umum
Share
Cara Merawat Rambut Keriting Pada Bayi

Moms, kadang kita suka gemas deh kalau melihat anak kecil yang memiliki rambut keriting. Tapi bentuk rambut yang spesial ini tentu saja tidak bisa didapatkan dengan gratis. Ada beberapa perawatan khusus agar rambut keriting si kecil tetap terlihat cantik, terawat dan bercahaya

Dilansir dalam boldsky, berikut merupakan tips merawat bayi yang memiliki rambut keriting agar tetap sehat dan terlihat lebih cantik.

Keramas setiap hari

Cobalah untuk mencuci rambut si kecil setiap hari sambil mandi agar kulit kepala dan rambut si kecil bersih. Tapi ingat, usahakan anda mencari sampo khusus anak dengan kandungan bahan kimia yang sedikit (sampo alami), dan memiliki kandungan yang aman untuk digunakan sehari-hari.

Gunakan sisi khusus

Ketika sudah panjang, kebanyakan keriting akan lebih mudah kusut dan susah untuk di sisir. Untuk itu, sebaiknya gunakan sisir khusus untuk bayi dengan gigi yang jarang agar rambutnya mudah untuk di sisir. Kalau memang dibutuhkan, gunakan juga conditioner khusus anak-anak.

Minyak urang aring atau kemiri

Untuk memaksimalkan perawatan rambut keriting, jangan lupa untuk memberikan minyak urang aring atau minyak kemiri, setelah si kecil dimandikan dan dikeramas. Tujuannya, agar rambut keriting si kecil lebih cepat tumbuh dan selalu terlihat hitam mengkilat.

Potong ujungnya

Untuk lebih merangsang pertumbuhan rambut si kecil, biasanya untuk memotong sedikit rambutnya di bagian paling ujung, minimalnya 1 bulan sekali. Selain merangsang pertumbuhan rambut, cara ini pun sangat efektif untuk mencegah rambut kering dan bercabang.

Potong gundul

Kalau tidak mau repot dengan segala perawatan rambut keriting, tidak ada salahnya anda mencukur habis atau menggunduli si kecil lebih dulu, dengan harapan rambut baru yang tumbuh nanti tidak lagi keriting. Tapi cara ini tidak direkomendasikan lho Moms, bagaimanapun juga rambut keriting itu unik lho!

Selain itu, sangat sangat kalau sampai akhirnya rambut cantik ini di buang begitu saja, atau disia-siakan tanpa memberikan perawatan yang maksimal. Daripada nanti menyesal, mendingan mulai sekarang yuk kita rawat rambut keriting si kecil agar terlihat lebih cantik, dan sehat.