Berikut Gejala Moms Tengah Hamil

Merries Insight
13 November 2015
Kesehatan
Share
Berikut Gejala Moms Tengah Hamil

Walaupun sudah sering baca, atau sering mendapatkan banyak informasi tentang tanda kehamilan, banyak wanita yang masih ragu apakah dirinya hamil atau tidak. Untuk memastikan hal ini, pembuktiannya biasanya akan dilakukan lewat alat pengecek kehamilan yang bernama Test pack, atau bahkan bisa datang langsung ke dokter atau bidan.

Tapi sebelum Moms memutuskan untuk membeli Test pack, mendingan kita intip yuk beberapa gejala jika Moms kini sedang berbadan dua.

Payudara Kencang

Kok payudara Moms tiba-tiba jadi kencang? Pasti senang dong, tapi kalau perubahan payudara menjadi kencang ini di sertai dengan rasa sakit ketika di sentuh, mungkin ini merupakan tanda Moms sedang hamil. Selain itu, kehamilan pun bisa di lihat dari payudara yang semakin membesar, dan area puting berubah menjadi lebih gelap. Hal ini terjadi karena kadar hormon progesteron yang sedang meningkat.

Cepat Letih dan Lelah

Tidak hanya memberikan perubahan yang drastis kepada payudara, ternyata peningkatan hormon progesteron pun menyebabkan Moms menjadi cepat letih dan lelah. Jika biasanya Moms jarang tidur siang, dan belakangan ini tubuh sering meminta untuk istirahat ekstra, sebaiknya segera periksakan diri ke dokter, siapa tahu Moms kini sedang berbadan dua.

Baca Juga

Manjakan Moms dengan Pijatan Berikut untuk Mendukung ASI Eksklusif

Si Kecil sering nangis di tengah malam karena diganggu mahluk halus, benar atau cuma mitos ya Moms?

Cari Tahu Fakta di Balik 4 Mitos Kehamilan Berikut Ini Yuk Moms!

Suasana Hati Berubah-ubah

Mood Swing atau perubahan suasana hati yang cepat, tidak hanya terjadi kepada wanita yang sedang Haid saja, tapi wanita yang sedang hamil pun umumnya akan mengalami kondisi ini. Mereka bisa tiba-tiba marah, senang dan bahkan sedih tanpa alasan yang jelas. Untuk hal ini, sebenarnya Dads lah yang harusnya bisa lebih mengerti dan menangkap kondisi ini.

Sering Pusing

Sebenarnya tidak semua wanita akan mengalami hal ini, tapi kalau belakangan ini anda merasa sering pusing tiba-tiba, terutama di siang hari. Sebaiknya coba cek tanda kehamilan yang lainnya, siapa tahu kondisi ini merupakan tanda pelengkap kalau Moms sedang hamil. Kepala yang sering pusing, dan bahkan sampai pingsan, umumnya disebabkan oleh perubahan hormon atau tekanan darah yang rendah.

Mual dan Muntah

Baca Juga

Waspada Gejala-Gejala Campak Jerman

Bukan Digangguin Mahluk Halus. Ini Penyebab Si Kecil Menangis di Tengah Malam!

Gejala-Gejala Gondongan Pada Si Kecil yang Wajib Moms Waspadai

Kita lebih mengenalnya dengan istilah Morning Sickenss. Walaupun begitu, gejala mual-mual dan muntah ini tidak semuanya terjadi di pagi hari, bahkan bagi beberapa wanita, mual dan muntah ini bisa terjadi sepanjang hari, tapi ada juga wanita yang justru tidak mengalami kondisi ini.

Bagaimana Moms, ada nggak tanda-tanda yang disebutkan di atas yang Moms rasakan saat ini? Kalau ada, selamat ya. Sebentar lagi Moms akan berubah status menjadi Ibu baru.