Benarkah Lagu Nina Bobo Bisa Membuat Bayi Tidur Pulas

Merries Insight
04 Januari 2016
Umum
Share
Benarkah Lagu Nina Bobo Bisa Membuat Bayi Tidur Pulas

Menidurkan si kecil merupakan suatu hal yang tentu sudah biasa bagi Moms. Akan tetapi, kadang kalau si kecil rewel, menidurkannya bisa jadi hal yang sangat susah. Selain itu, untuk bisa membuat si kecil terlelap, banyak hal yang harus dilakukan oleh Moms. Salah satunya adalah dengan menggendong, memberikan pelukan, memberi susu, dan lain-lain. Dari beragam hal tersebut ada satu hal yang biasa dilakukan oleh banyak Moms, menidurkan dengan memberikan senandung. Senandung yang biasanya dilakukan adalah dengan menyanyikan lagu Nina Bobo. Lagu legendaris yang dinyanyikan banyak ibu untuk melelapkan si kecil ke dunia mimpi.

Namun akhir-akhir ini banyak yang mempertanyakan asal lagu Nina Bobo ini. Banyak juga yang menganggap lagu ini memiliki kisah mistis. Mulai dari kisah ibu yang menyanyikan untuk anaknya yang kemudian meninggal akibat demam parah dan lain-lain. Yuk, langsung saja kita simak uraian tentang lagu tersebut mengapa bisa membuat si kecil terlelap dalam mimpi:

Musik yang Mengalun Alami

Dalam lagu Nina Bobo ini tersimpan sebuah aura yang bisa membuat si kecil seolah ingin segera tertidur. Jangankan untuk menangis, si kecil akan langsung tidur dengan pulas setelah mendengar lagu tersebut. Musik-musik semacam ini memang membuat si kecil lebih tenang. Akan tetapi liriknya yang bernada ancaman inilah yang kurang baik. Moms bisa mengganti dengan senandung lain yang tentu liriknya akan lebih positif.

Memiliki Lirik yang Sederhana

Lagu Nina Bobo memiliki lirik yang sangat sederhana. Moms yang biasa menyanyikan ini akan membuat si kecil terbuai karena suara halus Moms. Jangan heran kalau lagu ini memang bisa membuat si kecil sangat mudah tidur dengan pulas. Hal tersebut sangat membantu Moms cepat menidurkan si kecil.

Irama yang Menenangkan

Karena memiliki irama yang lembut dan menenangkan, lagu Nina Bobo bisa membuat si kecil cepat terlelap. Dengan bersenandung, si kecil akan merasa mengantuk dan mudah terlelap. Setelah itu, Moms bisa melakukan aktivitas lain yang biasa dilakukan.

Turun Temurun

Lagu ini memang sudah sangat legendaris dan turun-temurun. Tidak tahu kenapa lagu-lagu Nina Bobo ini tak tergantikan dan tak lekang oleh waktu. Sudah seharusnya banyak lagu yang bisa menggantikannya, namun tetap saja lagu tersebut abadi dan masih hangat dan melekat di pikiran.

Terlepas dari semua mitos dalam lagu tersebut, masih banyak Moms yang menyanyikan untuk anak-anaknya. Tentu agar si kecil cepat tidur dan tidak rewel. Sehingga Moms bisa melakukan aktivitas rumah tangga yang juga menjadi kewajibannya. Anak-anak adalah harta yang paling berharga, sehingga harus dijaga, dirawat, dan dididik agar menjadi generasi emas di masa yang akan datang. Buatlah si kecil merasa nyaman dengan lagu Nina Bobo ini sebagai pengantar tidur.