Benarkah Akupuntur Tingkatkan Kesuburan Pria?

Merries Insight
12 November 2015
Kesehatan
Share
Benarkah Akupuntur Tingkatkan Kesuburan Pria?

Ketika berusaha untuk memiliki anak, tidak hanya Moms saja yang harus menjaga kesuburan, tapi Dads juga dong. Jika keduanya sudah sama-sama subur, tentu perencanaan kehamilan akan terasa semakin mudah. Alhasil, buah hati yang diidamkan pun akan hadir di tengah kehidupan pernikahan anda.

Berbicara masalah menjaga kesuburan pria, banyak hal yang harus benar-benar di perhatikan, terutama dari gaya hidup. Dads mulai sekarang harus mulai mengatur jadwal untuk berolahraga, sedikit demi sedikit menjauhi rokok, menjaga pola tidur dan tentu saja menerapkan pola hidup sehat secara menyeluruh.

Kalau memang diperlukan, nggak ada salahnya kok Dads mencoba beberapa terapi alternatif untuk meningkatkan kesuburan, salah satunya dengan akupunktur. Tapi pertanyaannya, apakah benar akupunktur bisa meningkatkan keseburuan pria?

Beberapa penelitian berhasil menunjukkan jika perawatan akupunktur teratur ternyata secara signifikan ampuh untuk meningkatkan jumlah sperma. Tapi agar terapi ini benar-benar efektif, Dads harus tahu jika jumlah sperma harus mencapai angka minimal 10-12 juta sperma yang bergerak aktif per ejakulasi.

Dengan kata lain, tidak hanya jumlahnya saja yang harus di tingkatkan, tapi kualitasnya juga dong!

Walaupun begitu, penelitian lainnya berhasil menunjukkan jika akupunktur terbukti secara efektif, tidak hanya sanggup menambah jumlah sperma secara signifikan, tapi sanggup untuk meningkatkan kualitas dan agresivitas sperma.

Baca Juga

MP-ASI Sebelum Waktunya Bisa Tingkatkan Risiko Obesitas. Benarkah?

Ini Cara Tingkatkan Kualitas Sperma

Kenali 3 Siklus Kesuburan Agar Cepat Hamil

Hal ini diketahui lewat sebuah penelitian, yang juga diterbitkan dalam jurnal Fertility and Sterility pada tahun 2005. Penelitian ini sendiri di ambil dengan metode analisa contoh sperma dari pria yang mengalami infertilitas sebelum dan setelah perawatan akupunktur. Dan terbukti, mereka sepakat jika akupunktur bisa menyehatkan kelainan bentuk sperma yang kecil, sekaligus meningkatkan jumlah normal sperma.

Walaupun begitu, para peneliti sepakat jika tidak akupunktur memiliki efek yang berbeda kepada setiap orang. Banyak faktor yang mendukung keberhasilan teori ini, salah satunya adalah spesialisasi dari ahli akupunktur tersebut, gaya hidup pasangan, dan tentu saja usia.

Dengan kata lain, kalau Dads ingin meningkatkan kualitas sperma agar bisa subur, jangan lupa untuk mencari tabib akupunktur yang sudah terbukti memberikan hasil yang memuaskan. Tidak hanya itu, pola hidup sehat pun harus mulai di program dari sekarang. Setuju Dads?