Aplikasi Android Penunjang Kecerdasan Anak

Merries Insight
29 April 2014
Kesehatan
Share
Aplikasi Android Penunjang Kecerdasan Anak

Belakangan ini, beragam gadget ditawarkan dengan berbagai fungsi dan jenisnya untuk menunjang kebutuhan kita sehari-hari, dan ini termasuk juga kebutuhan edukasi bagi anak-anak Moms. Smartphone yang berbasis Android pun ternyata punya berbagai aplikasi yang dapat menjadi sarana bermain anak sekaligus belajar yang sangat efektif.

Berikut beberapa aplikasi terbaik yang cocok digunakan olah orang tua untuk menunjang kreativitas anak.

How to Draw

Dalam aplikasi ini, Moms dapat membuat gambar-gambar indah untuk hiburan sekaligus juga untuk memberi anak pelajaran mengenal warna dan bentuk. Di aplikasi ini juga Moms bisa mengetahui cara untuk menggambar hewan dan tau karakter kartun yang diinginkan anak. Moms bisa mengajari anak Moms menggambar dengan cara yang menyenangkan sebelum mereka terlibat banyak dengan kertas dan tinta.

Belajar Harian - PR Anak

PR harian memiliki soal yang bervariasi, semuanya tergantung tingkat dan pendidikkan anak. Selain dapat membuat suasana lebih ceria ketika belajar, di dalam aplikasi ini juga terdapat soal-soal yang lucu dan menyenangkan untuk dipelajari bersama. Dengan aplikasi ini, maka Moms tidak akan kesulitan lagi saat harus mengajari kebiasaan belajar kepada anak.

Baca Juga

Tak Melulu Game, Ada Juga Aplikasi Edukasi Buat Si Kecil di IOS & Android

Resep Makanan Penunjang Tumbuh Kembang Anak, Kroket Putih Telur

5 Cara Melatih Kecerdasan Anak

Belajar Membaca

Membaca merupakan kebutuhan dasar yang harus dimiliki oleh anak, tentu saja aplikasi ini merupakan pilihan yang tepat untuk mempercepat anak belajar membaca. Di sana terdapat level 1 sampai 4 yang dapat disesuaikan dengan kemampuan anak Moms, kata dengan 3 sampai dengan 5 huruf dan pelajaran membaca kalimat yang sudah dirangkai.

Origami

Origami merupakan seni melipat kertas asal Jepang. Permaianan ini cukup dikenal karena dinilai mampu untuk melatih kreativitas seseorang, termasuk anak-anak. Aplikasi ini adalah origami versi digital. Moms bisa menuntun anak untuk menciptakan beragam bentuk dari kertas origami yang dapat diciptakan dengan selembar atau beberapa lembar kertas saja. Tentu saja, kreativitas dan ketelitian anak akan dilatih disini.

Istory Books Z

Baca Juga

Tak Melulu Game, Ada Juga Aplikasi Edukasi Buat Si Kecil di IOS & Android

Resep Makanan Penunjang Tumbuh Kembang Anak, Kroket Putih Telur

5 Cara Melatih Kecerdasan Anak

Jika anak Moms merupakan penggemar dongeng dan Moms sering menceritakan dongeng atau kisah-kisah kepahlawanan kepada anak-anak menjelang mereka tidur, maka aplikasi IstoryBooks Z merupakan pilihan yang tepat. Terdapat berbagai macam cerita anak yang memiliki nilai pembelajaran yang tinggi seperti umumnya kumpulan dongeng yang sering Moms ceritakan. Beberapa dongeng seperti Pinokio, Cinderella, Rapunzel dan dongeng lainnya tersedia di sana.