Amankah Konsumsi Telur Selama Masa Kehamilan?

Merries Insight
21 Februari 2016
Tumbuh Kembang
Share
Amankah Konsumsi Telur Selama Masa Kehamilan?

Masa kehamilan adalah masa masa yang tentu sangat membahagiakan. Masa ketika Moms menunggu untuk melihat dunia bersama si kecil. Namun kehamilan juga bukanlah perkara mudah. Moms harus berusaha sekaligus berjuang mati-matian untuk bisa bertahan demi si kecil tercinta. Masa kehamilan adalah masa-masa banyak persiapan untuk menjadi calon ibu yang baik untuk anak-anaknya.

Moms, hamil itu banyak pantangan. Hal ini agar si kecil sehat dan sempurna saat lahir ke dunia. Mulai dari segi makanan, minuman, aktivitas harus dibatasi. Maka dari itu banyak sekali hal yang bisa Moms lakukan agar makanan yang dipilih aman. Yaitu dengan membaca banyak referensi makanan apa saja yang aman.

Konsumsi telur adalah salah satu hal yang dipertanyakan. Mengonsumsi telur selama kehamilan itu boleh saja. Namun, ada yang harus diingat Moms, yakni tidak boleh berlebihan atau rutin setiap hari karena banyaknya kolesterol yang ada di kuning telur. Jadi, jika dikonsumsi sewajarnya saja alias tidak berlebihan, Moms tetap akan dapat manfaatnya seperti yang akan dijelaskan berikut ini: Baik untuk otak si kecil

Proteinnya yang tinggi membuat mengonsumsi telur selama kehamilan sangat disarankan. Hal ini juga karena memenuhi kebutuhan vitamin untuk si kecil yang ada di dalam kandungan. Otak bayi sangat memerlukan vitamin agar tak terjadi semacam kecacatan fisik. Banyak hal yang dapat membuat bayi sehat salah satunya ibu hamil mengonsumsi telur. Menunjang kesehatan ibu dan bayi

Mengonsumsi telur selama kehamilan sangat baik untuk Moms yang sedang mengandung. Kebutuhan gizi yang jauh lebih banyak menuntut Moms agar selalu memenuhi gizinya dengan mengonsumsi telur. Apalagi telur rebus akan lebih baik. Memenuhi Kalori

Agar kebutuhan kalori ibu hamil terpenuhi, sangat direkomendasikan mengonsumsi telur selama kehamilan. Kalori ibu hamil cukup tinggi sehingga dengan mengonsumsi telur selama kehamilan akan bisa menambah kalori. Ini sangat baik untuk Moms yang sedang mengandung, konsumsilah telur agar Moms selalu kuat selama menjalani kehamilan.

Baca Juga

4 Tips Aman Konsumsi Telur Saat Hamil

Aturan Konsumsi Obat-Obatan Selama Masa Kehamilan

Amankah Konsumsi Ibuprofen Saat Hamil? Begini Kata Pakar

Menjaga Plasenta

Masa kehamilan kebutuhan protein sangat tinggi. Maka dari itu, banyak dokter menyarankan agar mengonsumsi telur selama kehamilan. Ini juga baik menjaga plasenta bayi agar tetap sehat dan kuat menghadapi berbagai kemungkinan.

Namun, jangan terlalu sering dan berlebihan karena hal tersebut juga tak baik. Hal ini karena kolesterol telur juga tinggi. Yang penting adalah sesuai dengan takarannya. Moms tentu tahu, kalau memberikan asupan gizi terbaik misalnya mengonsumsi telur selama kehamilan adalah kewajiban Moms agar selalu sehat. Sehingga Moms harus menjaga si kecil sebaik mungkin.