Aktivitas Ini Bisa Dekatkan Dads dan Bayi

Merries Insight
01 Desember 2014
Tumbuh Kembang
Share
Aktivitas Ini Bisa Dekatkan Dads dan Bayi

Dads memiliki peran yang tidak kalah penting dengan Mama dalam hal mengurus bayi. Dads memiliki cara yang berbeda untuk berinteraksi denga si kecil dan ternyata para bayi sangat menikmati perbedaan tersebut. Berikut adalah beberapa hal yang dapat Moms lakukan untuk membantu mendekatkan Dads dengan si kecil.

Memberi waktu

Moms tidak perlu selalu mengikuti suami selama ia sedang bersama si kecil. Moms mungkin gemas dan ingin mengambil alih si kecil, khususnya bila suami nampak kurang cekatan. Namun jika Moms menuruti rasa gemas ini, Moms justru akan mengurangi kepercayaan diri suami dan bayi menjadi tidak terbiasa dengan papanya. Biarkan saja mereka mendekatkan diri dengan cara mereka. Ketika suami diberi kebebasan bersama dengan buah hatinya, mungkin Dads akan mulai membangun ritual sendiri bersama si kecil seperti menyanyikan lagu ciptaan mereka sendiri atau mengajak si kecil jalan-jalan naik mobil.

Membantu mendekatkan mereka

Ketika memilih gendongan bayi, Moms sebaiknya jangan egois yaitu hanya memilih motif imut yang disukai oleh Moms dan si kecil. Tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan selera sang suami. Ajaklah suami berbelanja gendongan tipe sling bersama supaya dia dapat memilih gendongan dengan model yang tidak terlalu rumit, motifnya nteral dan nyaman saat dipakai. Selanjutnya, doronglah Dads untuk lebih sering menggendong si kecil menggunakan gendongan yang sudah dia pilih. Kedekatan fisik ini merupakan cara yang alami untuk membuat keduanya lebih dekat.

Mengajak Dads membantu ganti popok

Baca Juga

Latih Kemampuan Bicara Si Kecil dengan 5 Aktivitas Ini Dads!

Dekatkan Dads dengan Si Kecil dengan Kegiatan Ini!

Ajak Si Kecil yang Berusia 1 Tahun Lakukan Aktivitas Edukatif Ini Yuk Moms!

Sesekali biarkan Dads mendapatkan giliran untuk mengganti popok atau celana si kecil. Ini dapat menjadi kesempatan yang baik untuk membuat mereka lebih dekat. Ajaklah suami untuk melihat cara Moms mengganti popik dan biarkan dia melihat momen ini sebagai sesuatu yang menyenangkan bersama si kecil bukan hanya sekedar rutinitas yang merepotkan. Moms akan lebih sukses mengajari suami jika Moms tidak terus-terusan mengomel dan menyalahkan suami saat ia melakukan kesalahan. Di awal-awal mungkin ada sedikit kekacauan. Namun hanya perlu waktu sebentar bagi suami untuk belajar.