Ajarkan Kebiasaan Gosok Gigi Dengan Bermain

Ajarkan Kebiasaan Gosok Gigi Dengan Bermain

Moms, kegiatan menggosok gigi, bukan hanya sebatas ritual pagi dan sebelum tidur saja, lebih dari itu kegiatan ini pun dianggap sebagai salah satu kebutuhan yang harus dilakukan untuk bisa memperoleh gigi yang sehat, terlebih untuk anak-anak yang memang masih dalam masa pertumbuhan.

Tapi sayangnya, karena berbagai alasan, banyak anak yang enggan diajak untuk menggosok gigi. Tentunya kondisi ini tidak bisa dibiarkan, bagaimanapun juga si kecil harus mau diajarkan untuk menggosok gigi dengan cara yang benar supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

Lantas, bagaimana solusi terbaik supaya si kecil mau diajak belajar menggosok gigi?

Dalam hal ini, sebagai orang tua Moms dituntut untuk lebih cerdas dan bijak menyikapi masalah ini. Supaya minat menggosok gigi si kecil tumbuh, salah satu cara yang bisa Moms tempuh adalah dengan cara permainan. Berikut merupakan permainan untuk merangsang minat si kecil untuk gosok gigi.

Gosok gigi Online

Sekarang ini ada permainan belajar gosok gigi Online. Dalam permainan ini si kecil akan diajak untuk mengetahui bagaimana pentingnya menyikat gigi dan akibat kalau dia malas menggosok gigi. Sebagai eksekusinya, ajak si kecil untuk praktek secara langsung apa yang dia mainkan dalam Games tersebut.

Baca Juga

Tips Cara Bermain dengan Si Buah Hati untuk Perkembangan Motoriknya

Kebiasaan-Kebiasaan Sehat yang Perlu Dads Ajarkan Pada Si Kecil

Trik Ajarkan Si Kecil Menyikat Gigi Dengan Cara Menyenangkan

Bernyanyi

Masih ingat dengan lagu bangun tidur? Ya, lagu ini bisa juga dijadikan sebagai permainan bernyanyi dan bergerak. Pertama-tama, ajarkan si kecil nyanyian ini, lengkap dengan gerakan-gerakannya. Setelah mereka menguasai, saatnya untuk mempraktekkan nyanyian tersebut dalam simulasi nyata.

Ajak teman

Kalau Moms dan Dads sudah menyerah karena si kecil masih saja malas untuk gosok gigi. Ajak anak kerabat atau tetangga yang sudah terbiasa menggosok gigi. Kemudian suruh si kecil tersebut untuk menggosok gigi di depan anak anda. Setelah itu, puji anak tersebut karena memiliki gigi yang bersih setelah menggosok gigi. Niscaya anak Moms pun akan tergoda untuk melakukannya.

Moms dan Dads punya pengalaman menarik atau trik supaya si kecil mau menggosok gigi dengan teratur? Boleh dong sharing triknya di sini!

Baca Juga

Peralihan Gigi Susu Jadi Gigi Tetap

Tips Cara Bermain dengan Si Buah Hati untuk Perkembangan Motoriknya

Trik Ajarkan Si Kecil Menyikat Gigi Dengan Cara Menyenangkan