Apa metode pengasuhan terbaik untuk Si Kecil?

Discussion
02 Januari 2019
Kesehatan
Share
Selama ini saya dan suami sering dikritik oleh orang-orang terdekat kami tentang metode pengasuhan yang kami pilih untuk anak-anak. Mereka mengatakan bahwa pola asuh yang kami pilih, yaitu pola asuh yang tegas, terlalu keras dan tidak cocok untuk diterapkan. Padahal tujuan kami adalah agar anak bisa lebih disiplin dan taat pada peraturan. Kalau memang pilihan metode pengasuhan kami kurang tepat, sebenarnya metode pengasuhan yang bagaimana sih yang terbaik untuk Si Kecil?
Tulis Komentar

3 Komentar


Iing Salistry 2 tahun lalu
tidak ada metode khusus, krn aku juga working mom. hanya saja soal pendidikan aku agak sedikit "disiplin"
Iing Salistry 2 tahun lalu
kami fun sekali klo soal mengasuh anak. kami selalu menganggapnya teman, sehingga dia tak perlu sungkan klo mau sharing apapun. klo pun dia salah kami membiasakannya utk meminta maaf dan tdk mengulanginya lg. Alhamdulillah sejauh ni dia menjadi anak penurut dan baik utk kami. sekali lg, pola pengasuhan tergantung pd orang tuanya tp hindari kekerasan verbal dan fisik krn itu akan membuat si kecil takut dan trauma
Iing Salistry 2 tahun lalu
aku dan suami juga sangat disiplin dlm mendidik angin, namun tidak pernah membentak apalagi sampai memukul. dan kadang kala kami memberikan reward apabila anak kami berprestasi atau melakukan hal-hal baik lainnya.