5 Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Mendekorasi Kamar Bayi

5 Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Mendekorasi Kamar Bayi

Dekorasi kamar bayi merupakan sesuatu hal yang sangat penting yang perlu Moms pikirkan dengan matang untuk ide hadiah menyambut kelahiran bayi Moms tersebut. Kamar bayi merupakan suatu tempat yang pastinya perlu Moms beri perhatian lebih karena kamar ini merupakan tempat buah hati Moms tinggal dan menghabiskan waktunya.

Dalam upaya membuat dekorasi kamar bayi, Moms juga harus memikirkan soal kebersihan dan juga ventilasinya yang maksimal supaya bayi Moms bisa terjaga kesehatannya dan akhirnya dia bisa tumbuh dengan maksimal. Untuk membantu Moms dalam mendekorasi kamar bayi, maka sebaiknya Moms mengetahui tips mendekorasi kamar bayi yang baik dan tepat.

Penempatan Jendela

Penempatan jendela merupakan salah satu tips mendekorasi kamar bayi yang perlu Moms ketahui dengan jelas. Dengan jendela ini maka sistem ventilasi dalam kamar bayi akan lancar sehingga proses pertukaran udara dapat terjadi dengan maksimal. Dengan ini maka kesehatan anak akan lebih terjaga karena udara kotor didalam kamar bisa tergantikan dengan udara yang bersih secara teratur.

Tokoh Kartun

Selain jendela, Moms juga perlu memikirkan ruangan yang ceria sesuai dengan jenis kelamin bayi Moms. Untuk itu Moms bisa menambahkan gambar tokoh kartun pada aksesori yang digunakan dalam kamar seperti lampu, tempat tidur, boneka ataupun hiasan kamar yang lainnya.

Pemberian Warna Kamar Bayi

Cobalah untuk memilih warna yang sesuai dengan jenis kelamin anak Moms. Jika Moms ingin warna yang netral, maka sebaiknya Moms memilih warna putih ataupun abu-abu supaya berbagai aksesoris bisa sesuai dan yang terpenting warnanya tidak menyakitkan mata. Untuk memberi kesan segar, Moms bisa memberi warna hijau atau boleh juga menempatkan beberapa pot tanaman cantik buatan.

Pencahayaan

Untuk kamar bayi, sebaiknya mendapatkan cahaya alami matahari pada pagi hari. Pencahayaan alami ini penting untuk menjaga kamar bayi tidak lembab. Saat malam hari, lampu harus cukup terang tapi tidak menyilaukan. Padamkan lampu ketika bayi tidur.

Sesuaikan Ruangan

Jangan karena terlalu sayang kepada anak lantas Moms memasukan beberapa benda yang sebenarnya kurang dibutuhkan oleh anak Moms sehingga ruangan penuh sesak dengan benda-benda yang tidak terlalu dibutuhkan, setidaknya untuk saat ini. Untuk itu pikirkan juga besar kecilnya kamar anak Moms tersebut sebelum Moms menambahkan perabotan di dalamnya.

Pastikan ruangan tersebut juga mudah dijangkau dari manapun, sehingga ketika bayi menangis Moms dapat mendengar dan menghampiri ruangan dengan mudah.