5 Cara Dinginkan Suhu Tubuh Ketika Hamil

Merries Insight
11 Agustus 2014
Kesehatan
Share
5 Cara Dinginkan Suhu Tubuh Ketika Hamil

Kondisi Moms cenderung cepat merasa gerah saat hamil. Hamil akan membuat suhu tubuh Moms lebih tinggi. Karena pengaruh plasenta yang dapat meningkatkan panas pada aliran darah. Tidak sedikit Moms akan sibuk kipas-kipas atau mencari tempat dingin. Sedikit bergerak juga sudah membuat tubuh Moms gerah. Muka memerah, keringat keluar, dan suhu tubuh yang tidak kunjung turun adalah keadaan wajar seorang Moms yang sedang hamil. Alangkah lebih baik ketika Moms gerah untuk segera mendinginkan suhu tubuh. Berikut adalah caranya:

  1. Siapkan Kipas Portable

Untuk mendinginkan suhu tubuh Moms adalah selalu membawa kipas tangan atau kipas portable. Arahkan angin menuju area wajah Moms yang dapat membuat kesegaran.

  1. Gunakan Pakaian yang Berbahan Katun

Bahan katun membuat tubuh terasa nyaman dan dingin. Dalam keadaan gerah, bahan katun dapat membuat suhu tubuh tidak cepat merasa gerah.

  1. Hindari Alas Kaki yang Tertutup

Kenakan alas kaki yang sedikit longgar. Jika Moms terbiasa menggunakan sepatu tertutup dan berhak tinggi maka hindari ketika hamil. Lebih baik Moms gunakan alas kaki semacam sepatu sandal atau sepatu yang memiliki model terbuka.

  1. Hindari Luar Ruangan

Usahakan untuk berada dalam ruangan yang dingin. Ketika Moms berada di lingkungan terbuka dan terkena sinar matahari maka gunakan payung. Segera cari tempat yang lebih teduh agar Moms tidak berkeringat.

  1. Air Putih dan Buah-buahan

Perbanyak konsumsi air putih dan minuman sari buah atau jus buah yang tentunya tanpa pemanis tambahan.

Baca Juga

Perubahan-Perubahan yang Terjadi Pada Tubuh Ibu Hamil

Cara Tepat Menurunkan Panas Tubuh Anak Saat Demam

Cara untuk Tahu Apakah Tubuh Moms Siap Hamil Lagi

Air merupakan pengganti cairan yang baik, oleh karena itu Moms harus rajin minum air putih untuk menghindari dehidrasi yang disebabkan karena terlalu banyak berkeringat. Selain itu air juga membantu Moms agar tetap dingin, misalnya dengan berenang. Tentunya ini salah satu yang menyenangkan untuk menjaga suhu tubuh Moms.