3 Trend Olahraga Untuk Isi Waktu Luang Anak

Merries Insight
30 Desember 2014
Kesehatan
Share
3 Trend Olahraga Untuk Isi Waktu Luang Anak

Sehari-harinya, anak mempunyai beragam aktivitas dan kegiatan olahraga seperti bermain bola, lari, dan lain sebagainya. Ketika sedang liburan atau ada waktu luang, cobalah memperkenalkan anak dengan kegiatan olahraga yang jarang ia temui dalam aktivitas hariannya.

Fitkids

Ini adalah salah satu jenis olahraga yang sifatnya mengandalkan berat anak dan macu anak lebih banyak bergerak. Olahraga ini akan membantu anak meningkatkan kemampuan tubuh dari sisi power, speed, strength, dan endurance. Aktivitas yang dilakukan dalam olahraga ini juga cukup mudah seperti melompat, berlarik, menarik, dan beberapa gerakan lainnya. Selain itu, aktivitas yang dilakukan di setiap pertemuan juga berbeda–beda sehingga Moms tak perlu khawatir bila si kecil mudah merasa bosan. Moms dapat mengajak si kecil mencoba olahraga ini di Crossfit Equator yang terletak di Jln. Taman Kemang nomor 1, Jakarta.

Yoga

Apakah Moms biasa melakukan yoga? Tahukah Moms bahwa ada banyak hal positif yang dapat diperoleh anak dengan melakukan yoga seperti mengurangi tingkat stressk, meningkatkan konsentrasi, dna menerapkan pola hidup sehat pada anak. Dari manfaat yang diberikan oleh yoga untuk anak, diharapkan si kecil bisa berprestasi lebih baik dan juga lebih sehat. Moms dapat memperkenalkan yoga pada anak dengan berkunjung ke Kids Yoga Jakarta yang terletak di Jln. Kemang Dalam 10 E3B Jakarta.

Panah

Ini adalah olahraga yang tengah booming diperkenalkan oleh Hollywood. Hawkeye dari The Avengers dan Katniss dari Hunger Games sama-sama memakai panah sebagai senjata utamanya. Moms tak perlu khawatir dengan kemungkinan si kecil terluka saat melakukan olahraga panah. Pasalnya olahraga ini sebenarnya tidak seseram yang Moms bayangkan. Panah akan membantu si kecil melatih kedisiplinan, fokus, dan konsentrasi. Selain itu memanah juga membantu anak mengontrol emosi dan melatih ketenangan. Ajak si kecil mencoba olahraga ini di Jakarta Archery Center. Siapa tahu saat mencoba olahraga ini anak akan merasa seperti jagoan karena ia melakukan kegiatan seperti yang dilakukan oleh bintang pujaan dalam film favoritnya.