3 Cara Menjaga Kesehatan Balita Saat Musim Hujan

Merries Insight
07 September 2014
Tumbuh Kembang
Share
3 Cara Menjaga Kesehatan Balita Saat Musim Hujan

Tinggal di negara memiliki musim hujan maka perlu persiapan menjaga kesehatan. Termasuk menjaga kesehatan balita Moms. Musim hujan mudah membuat balita jatuh sakit. Walaupun selain musim hujan juga menjadikan balita rentan terserang sakit. Bekali daya tahan tubuh kuat untuk balita Moms. Jangan sampai balita mengalami sakit saat musim hujan. Berikut tiga persiapan Moms menjaga tubuh mungil balita saat memasuki musim hujan.

  1. Berikan Asupan Gizi Sehat

Setiap hari Moms harus bekali balita makanan dan minuman yang bergizi. Pangan bergizi akan membuat tubuh balita selalu sehat. Risiko terserang penyakit rendah saat musim hujan tiba. Terlebih pilihkan makanan dan minuman hangat selama musim hujan datang. Buatkanlah sayur hangat seperti sup, sayur bayam, dan beberapa jenis olahan sayur lain yang Moms kuasai. Begitu pula untuk minuman selalu bekali susu segar hangat. Hindari balita mengkonsumsi makanan dan minuman pemicu sakit seperti es krim saat musim hujan.

  1. Selalu Hangatkan Tubuh Balita

Penting sekali Moms mengoleskan penghangat tubuh di seluruh permukaan tubuh balita. Terutama pada bagian pusar balita Moms. Dapat dipastikan selama balita beraktivitas di musim hujan maka akan selalu merasakan kehangatan tubuh. Jika balita Moms menolak maka tetap Moms berikan demi tubuh yang balita yang selalu terjaga di musim hujan.

  1. Gunakan Pelindung Saat Keluar Rumah

Jika Moms bermaksud untuk mengajak balita keluar saat hujan, maka bekali menggunakan jas hujan dan payung. Pastikan kepala balita Moms terlindungi dari guyuran air hujan. Bagian kepala akan rentan membuat balita pusing jika terkena air hujan. Tidak ketinggalan pakaikan balita Moms jaket hangat saat keluar rumah.

Tiga cara yang mudah untuk dilakukan Moms demi balita sehat. Musim hujan tidak boleh disalahkan saat balita jatuh sakit. Peran Moms sendiri yang harus selalu menjaga kesehatan balita. Kesehatan tubuh mungil balita Moms adalah jiwa utama Moms. Jaga selalu kesehatan balita Moms dalam segala kondisi musim di tempat tinggal Anda.