3 Alasan Pentingnya Memberikan Nama Panggilan Bayi

Merries Insight
27 Agustus 2014
Umum
Share
3 Alasan Pentingnya Memberikan Nama Panggilan Bayi

Nama adalah bentuk identitas yang digunakan untuk membedakan orang yang satu dengan yang lain. Membuat setiap orang tidak kebingungan ketika hendak memanggil seseorang. Memberi sebuah nama tidaklah sulit, tetapi tidak boleh sembarangan. Sebuah nama adalah doa yang diberikan orangtua kepada anak mereka. Melihat sebuah nama memiliki peran kuat untuk seseorang, Moms harus memberikan nama untuk bayi Moms. Tidak lupa pula memberikan nama panggilan untuk bayi. Moms jauh-jauh hari harus mempersiapkan sebuah nama untuk bayi Moms. Ketika bayi lahir maka sudah menyandang sebuah nama indah untuk dipanggil. Memberikan sebuah nama panggilan untuk bayi adalah penting. Moms perlu mengetahui tiga alasan mengapa seorang bayi harus memiliki nama panggilan.

1. Mengetahui Respon Indra Bayi

Sebuah nama panggilan yang disebutkan Moms untuk memanggil bayi dapat untukmengetahui respon indra bayi. Terlebih respon indra pendengar dan indra penglihatan bayi Moms. Perhatikan saat Moms memanggil bayi Moms. Apakah respon indra pendengar yaitu, telinga merespon baik. Termasuk indra penglihat yaitu, mata merespon baik pula. Jika salah satu bermasalah sampai Moms mencoba dua sampai tiga kali bayi Moms tidak mampu merespon baik maka periksakan kondisi bayi Moms ke dokter.

2. Melatih Kebiasaan Bayi

Memanggil berkali-kali nama panggilan bayi sangat baik. Tidak masalah jika bayi Moms terkadang tidak menghiraukan panggilan Moms. Paling tidak bayi Moms menjadi berpikir mengapa Moms selalu memanggil nama panggilan tersebut. Saat Moms mencoba memanggil nama panggilan kembali, bayi Moms menjadi tahu bahwa itu adalah dirinya dan langsung merespon.

3. Memberikan Identitas Bayi

Sudah sedikit dijelaskan di atas, memberikan nama panggilan kepada bayi sebagai bentuk identitas diri. Moms memberikan nama panggilan maka bayi Moms memiliki identitas di lingkungan masyarakat. Penting ketika berada di tengah-tengah lingkungan masyarakat bayi Moms lebih mudah dikenal dan dibedakan di antara bayi-bayi lain.

Berikan dan doakan bayi Moms melalui sebuah nama termasuk nama panggilan. Sebuah nama yang mampu membuat perbedaan di antara masyarakat. Terlebih panjatan doa dalam nama bayi Moms terwujud saat bayi Moms beranjak dewasa.