2 Resiko Konsumsi Obat Flu / Demam Acetaminophen Saat Hamil

Merries Insight
17 September 2014
Umum
Share
2 Resiko Konsumsi Obat Flu / Demam Acetaminophen Saat Hamil

Moms tentu saja ingin memberikan semua yang Moms bisa berikan pada bayi dalam kandungan Moms. Ketika bayi Moms lahir nanti, Moms juga ingin selalu melindungi dan menyiapkan semua hal yang terbaik. Moms ingin memberikan perhatian penuh dan juga fasilitas terbaik bagi bayi Moms. Sayangnya tidak semua Moms melewati masa kehamilan tanpa adanya penyakit. Banyak dari Moms yang harus berjuang keras melewati sakit flu atau demam selama kehamilan. Banyak moms yang akhirnya mengonsumsi Acetaminophen. Acetaminophen ini adalah obat yang bisa mengurangi demam pada ibu hamil dan juga bisa mengurangi flu. Sayangnya, penggunaan Acetaminophen ini dirasa kurang aman karena bisa menimbulkan beberapa resiko di bawah ini.

  1. Resiko terkena ADHD

Konsumsi Acetaminophen ketika Moms sedang berada di trimester pertama kehamilan bisa meningkatkan resiko bayi terkena ADHD. 60% Moms yang mengonsumsi Acetaminophen selama trimester pertama, anaknya memperlihatkan perilaku ADHD.

  1. Resiko terkena Cacat atau Kelainan Bayi Lainnya

Selain bisa beresiko terkena ADHD, bayi juga bisa terkena berbagai kelainan lainnya yang berhubungan dengan syaraf dan organ tubuh lainnya.

Moms harus benar-benar mengkonsultasikan hal ini dengan dokter kandungan untuk lebih mengetahui pengobatan yang aman untuk Moms selama hamil. Dokter akan merekomendasikan yang terbaik untuk Moms dan janin. Sebisa mungkin Moms hanya mengonsumsi obat yang disarankan oleh dokter dan akan lebih baik jika Moms mengobati flu atau demam dengan tetap makan makanan yang bergizi dan banyak minum air putih. Beberapa bahan alami seperti bawang putih juga bisa meredakan flu dan tentunya ini sangat aman untuk Moms. Ketika Moms mengalami demam cobalah untuk mengompres terlebih dahulu dengan air es dan jika masih tetap demam barulah Moms meminum obat yang telah disarankan oleh dokter. Moms juga harus rajin membaca informasi tentang beberapa obat dan kandungan obat yang berbahaya bagi ibu hamil ataupun bayi. Hal ini sangat penting untuk melakukan pencegahan dari segala kelainan bayi sejak dini. Moms juga bisa melakukan langkah pencegahan dari berbagai penyakit dengan rajin makan buah dan sayur yang mengandung vitamin C.