Family Time Tidak Boleh Dilewatkan Loh Dad

Merries Insight
02 November 2015
Tumbuh Kembang
Share
Family Time Tidak Boleh Dilewatkan Loh Dad

Dads, sejak berpacaran hingga menikah, family time selalu menjadi prioritas utama setiap pasangan. Setelah menikah dan punya anak, seharusnya family time tetap di pertahankan. Bahkan kalau bisa ditingkatkan lagi untuk kehidupan keluarga yang lebih harmonis.

Apa sih family timeitu?

Secara bahasa, family time merupakan waktu yang berkualitas. Lebih detailnya, family time merupakan jumlah waktu yang dihabiskan bersama keluarga, dengan tujuan untuk membuat seluruh keluarga merasa lebih dekat, merasa lebih terlindung, saling memiliki, sebagai satu kesatuan dalam ikatan keluarga.

Walaupun begitu, seperti dilansir dalam relationship foundation, family timetidak di hitung berdasarkan berapa banyak waktu anda menghabiskan waktu bersama keluarga, tapi seberapa besar kualitas waktu yang anda gunakan tersebut, dan efek positif yang ditimbulkan dari waktu tersebut.

Sebagai contoh, Dads and Moms sama-sama memiliki usaha masing-masing yang dikendalikan dari rumah secara keseluruhan. Sedangkan si kecil sehari-hari hanya di temani sama Baby Sitter. Secara kuantitas, waktu anda bersama keluarga lebih besar, tapi bagaimana dengan kualitasnya?

Hal ini berbeda dengan Dads yang setiap hari harus pergi ke kantor, sedangkan Moms sibuk bersama bisnisnya di rumah, dan si kecil bersama Baby Sitter. Tapi bedanya, di akhir pekan Dads and Moms benar-benar menutup semua kegiatan di luar dan fokus untuk bersama dengan keluarga. Nah, waktu untuk fokus bersama keluarga inilah yang disebut quality time.

Kenapa family timesangat penting?

Keluarga yang harmonis merupakan keluarga yang di dalamnya terdapat saling pengertian, saling memahami dan saling memberikan kasih sayang tulus. Semua hal yang di sebutkan di atas, tentu saja tidak akan bisa terjadi kalau seandainya anda tidak memiliki family time dalam keluarga.

Dengan melihat hal ini, jelas family time merupakan hal yang sangat penting untuk dimiliki, demi mewujudkan cita-cita memiliki keluarga yang harmonis. Tidak hanya itu, banyak penelitian yang membuktikan jika keluarga yang menghabiskan satu hari waktunya, hanya untuk keluarga, cenderung lebih bahagia ketimbang keluarga yang jarang menghabiskan waktu bersama.

Bagaimana Dads, sudah jelas kan apa yang di sebut quality time, dan kenapa sangat penting dimiliki oleh seluruh keluarga.