4 Keajaiban Madu untuk Pertumbuhan Buah Hati

4 Keajaiban Madu untuk Pertumbuhan Buah Hati

Madu merupakan sebuah makanan yang kaya akan manfaat dan baik untuk tubuh. Sejak zaman dahulu madu ini dipakai tidak hanya sebagai pemanis makanan dan bahan obat-obatan, akan tetapi madu juga sudah digunakan sejak lama untuk perawatan kecantikan dan juga dipercaya untuk meningkatkan kecerdasan anak.

Aktivitas mengumpulkan madu ini konon sudah berlangsung sejak lebih dari 10.000 tahun yang lalu, hal tersebut diketahui dari sebuah bukti temuan gambar pada dinding di sebuah gua di Valencia Spanyol. Tentu saja hal tersebut sedikit banyaknya telah membuktikan bahwa madu merupakan makanan yang memiliki banyak sekali manfaat, termasuk untuk anak-anak.

Berikut beberapa manfaat madu untuk pertumbuhan anak yang lebih maksimal.

Sumber Vitamin Lengkap

Bukan rahasia lagi jika madu mengandung seluruh vitamin yang sangat dibutuhkan oleh anak-anak. selain itu juga ternyata madu mengandung Uric Acid dan juga asam Nikotinat yang dapat diserap oleh tubuh anak dengan mudah selama satu jam setelah anak mengonsumsi madu. Tentu saja hal ini akan sangat berbeda dengan vitamin yang terdapat pada makanan lainnya yang akan cenderung lebih lambat dalam proses penyerapannya.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Batuk dan flu merupakan penyakit langganan anak-anak, hal tersebut karena pada masa ini daya tahan tubuh anak-anak masih belum begitu kuat, terlebih ketika cuaca yang kurang bersahabat seperti sekarang ini. Dengan mengonsumsi madu si buah hati akan terhindar dari penyakit-penyakit dan dengan pengonsumsian rutin madu akan meningkatkan daya tahan tubuh si kecil.

Penolak Racun

Kebanyakan anak-anak akan kurang perduli terhadap kebersihan makanan dan juga mereka kurang selektif dalam memilih jajanan di luar. Momspun tentu tidak bisa terus mengawasi anak Moms selama 24 jam tanpa berhenti. Dengan mengonsumsi madu secara rutin madu dapat menjadi penolak racun dan bakteri yang mungkin saja akan masuk ke dalam tubuh anak akibat dari makanan yang tidak sehat.

Pertumbuhan Otak

Pada masa ini, perkembangan otak anak-anak sedang dalam masa puncaknya. Para ahli menyebutnya masa lima tahun pertama anak-anak disebut juga sebagai golden age atau usia emas. Untuk menunjang pertumbuhan otak anak Moms dan lebih memaksimalkan lagi pertumbuhannya berikanlah madu secara rutin pada anak. Fruktosa yang terkandung dalam madu ini akan memberi energy cadangan pada hati dan akan memaksimalkan kinerja otak anak.

Satu hal yang harus menjadi catatan, Moms tidak boleh memberikan madu kepada bayi yang masih belum satu tahun karena hal tersebut akan berdampak buruk bagi kesehatannya.