Roti Pizza Ayam, Bekal Bergizi untuk Si Kecil

Merries Insight
26 Agustus 2019
Resep
Share
Roti Pizza Ayam, Bekal Bergizi untuk Si Kecil

Artikel ini berisi tentang :

  1. Gunakan Saja Roti Tawar
  2. Bahan Utama Roti Pizza
  3. Cara Membuat Roti Pizza
  4. Alternatif Penyajian

Biasanya, Moms akan butuh waktu yang cukup lama untuk membuat 1 loyang pizza. Menariknya, dalam mengolah pizza ternyata yang paling butuh waktu lama ini adalah, mengolah adonan roti sebagai dasarnya, dari mulai menyiapkan bahan, hingga memanggang roti tersebut.

Makanya, dibutuhkan cara cerdik untuk bisa menyajikan pizza tanpa harus membuat Moms capek mengurus roti, apalagi jika pizza tersebut akan digunakan sebagai bekal sekolah Si Kecil.

Gunakan Saja Roti Tawar

Meskipun mungkin rasanya sedikit berbeda, tapi roti tawar bisa jadi solusi cerdas untuk Moms yang ingin menghemat waktu dan tenaga dalam menyajikan 1 loyang pizza. Selain itu, bentuk pizza dengan roti tawar ini pun sangat unik dengan ukuran yang pas dengan tempat bekal sekolah Si Kecil

Penasaran kan cara membuatnya? Berikut merupakan trik menyajikan roti pizza ayam dengan menggunakan roti tawar sebagai alasnya.

Bahan Utama Roti Pizza

  • ¼ dada ayam tanpa tulang, dipotong dadu
  • 1 sdt bubuk bawang putih
  • ½ sdt lada hitam
  • ½ sdt garam
  • ½ buah paprika potong dadu
  • ½ sdt saus tomat atau saus pasta
  • 1 buah tomat potong dadu
  • 1 bawang bombay ukurang sedang, dipotong dadu
  • 2 lembar roti tawar
  • Keju mozarella, secukupnya

Cara Membuat Roti Pizza

  1. Panaskan teflon, kemudian tumis ayam dan tambahkan lada hitam, bawang putih bubuk, dan garam. Aduk hingga rata sampai setengah matang. Jika dibutuhkan, tambahkan sedikit air.
  2. Masukkan tomat, bawang bombay, dan paprika, aduk semua bahan hingga matang merata. Angkat dan sisihkan.
  3. Siapkan roti tawar, dan olesi dengan saus tomat atau saus pasta. Ratakan dengan sendok.
  4. Taburkan keju mozarella di atas roti, dan taburkan isi pizza di atasnya.
  5. Tutupi bagian atas dengan keju lembaran, kemudian panggang pizza hingga keju meleleh di dalam oven. Angkat dan dinginkan.

Alternatif Penyajian

Roti Pizza Ayam bisa dinikmati dengan tambahan cabai bubuk atau saus sambal pedas sesuai dengan selera. Selain digunakan untuk bekal sekolah Si Kecil, Moms pun bisa menggunakan menu ini sebagai sarapan keluarga.

Untuk daging ayam bisa diganti dengan bahan-bahan lainnya yang tersedia di rumah, seperti ikan, cumi, udang, jamur kancing atau bahan lainnya. Selamat mencoba Moms!