Si Kecil Sering Jajan? Coba Resep Slurpee Beri Ini Yuk Moms!

Merries Insight
05 Juni 2016
Resep
Share
Si Kecil Sering Jajan? Coba Resep Slurpee Beri Ini Yuk Moms!

Memiliki buah hati yang senang jajan atau membeli makanan di luar rumah tentu cukup membuat Moms merasa khawatir. Hal ini karena jajanan untuk anak saat ini sudah banyak yang mengandung zat – zat kimia yang kurang baik untuk kesehatannya. Bahkan kandungan zat kimia tersebut dapat berpengaruh terhadap perkembangan otak si kecil sehingga Moms memang wajib ekstra hati – hati dan cermat dalam memilih jajanan untuk si kecil.

Kandungan berbahaya dari jajanan anak yang banyak dijual bebas di toko meliputi pewarna makanan buatan, pemanis buatan, pengawet, penyedap rasa, dan bahan kimia lainnya yang dicampurkan ke dalam makanan atau minuma. Kandungan zat tersebut merupakan zat asing yang sama sekali tidak dibutuhkan oleh tubuh si kecil dan bahkan dapat menghambat perkembangannya. Padahal si kecil yang masih balita masih dalam tahap golden age atau usia emas di mana pertumbuhan dan perkembangan sedang terjadi secara signifikan. Jika pertumbuhan dan perkembangan tersebut sampai terganggu karena jajanan, hal ini tentu sangat disayangkan.

Nah untuk menyiasati si kecil yang suka jajan, Moms tentu harus mencari akal untuk mengalihkan keinginan si kecil jajan. Lantas bagaimana caranya? Moms dapat membuat jajanan tersebut sendiri di rumah, salah satunua adalah dengan membuat slurpee beri. Minuman manis ini pasti akan sangat disukai si kecil dan membuatnya tidak sering jajan lagi. Untuk membuatnya, simak resep berikut ini ya Moms!

Bahan-bahan

  • 200 gr buah strawberry, potong kecil – kecil
  • 200 gr buah raspberry
  • 100 gr buah blueberry
  • 300 ml air matang
  • 4 sendok makan gula pasir
  • 2 sendok makan sari jeruk lemon

Cara Membuat

  • Haluskan strawberry, raspberry, blueberry, dan bahan – bahan lainnya dengan menggunakan blender. Simpan dalam sebuah wadah kemudian masukkan ke dalam freezer sampai mengeras.
  • Setelah itu, keluarkan adonan slurpee beri dari freezer dan haluskan lagi dengan blender sampai butiran es menjadi lebih halus.
  • Tuangkan ke dalam gelas saji dan slurpee beri lezat pun siap untuk disajikan.

Resep slurpee beri ini akan menghasilkan empat porsi. Dalam membuatnya, pastikan Moms menggunakan buah-buahan segar. Kandungan vitamin yang terdapat di dalam buah-buahan tersebut tentunya sangat baik untuk menjaga kesehatan si kecil. Sementara itu takaran gula dapat disesuaikan dengan selera. Pada dasarnya buah apapun dapat digunakan untuk membuat slupee. Jadi jika ingin membuat variasi lainnya, Moms dapat menggunakan jenis buah lainnya. Namun pastikan untuk selalu memberikan buah-buahan segar untuk si kecil untuk mendapatkan nutrisi secara optimal.