Pudding Putih Sutera, Hidangan Penutup Ini Enak Banget Moms!

Merries Insight
14 Agustus 2019
Resep
Share
Pudding Putih Sutera, Hidangan Penutup Ini Enak Banget Moms!

Artikel ini berisi tentang :

  1. Pudding Sutra Yang Lumer di Mulut
  2. Bahan Utama Pudding Sutra
  3. Bahan Topping Pudding Sutra
  4. Cara Membuat Pudding Sutra

Jika Moms sedang bingung mencari kudapan lezat yang bisa dinikmati seluruh anggota keluarga, sepertinya pudding merupakan pilihan terbaik. Selain praktis dan mudah disajikan, kudapan ini pun punya banyak manfaat, terutama kandungan seratnya yang baik untuk melancarkan pencernaan.

Pudding Sutra Yang Lumer di Mulut

Salah satu varian pudding yang sekarang ini sedang hits di Indonesia adalah pudding sutra. Beda dengan jenis pudding lainnya, pudding sutra atau silky pudding punya tekstur yang sangat lembut dan lumer di mulut. Bahkan saking lembutnya, Moms butuh bantuan sendok atau sedotan untuk mengkonsumsinya.

Nah untuk resep kali ini, kita akan coba sajikan pudding putih sutra, dengan tambahan oatmeal utuh dan irisan buah pisang raja sebagai toppingnya. Penasaran bagaimana cara membuatnya? Mendingan kita intip yuk resepnya berikut ini.

Bahan Utama Pudding Sutra

  • 200 ml susu murni
  • 285 ml krim kental manis putih
  • 1 bungkus agar-agar bubuk warna putih
  • 1 std jeli bubuk warna putih

Bahan Topping Pudding Sutra

  • 2 buah pisang raja, diiris tipis
  • 1 cangkir oatmeal

Cara Membuat Pudding Sutra

  1. Campur susu murni, krim kental manis dan agar-agar. Aduk semua bahan hingga tercampur rata. Tambahkan jeli dan oatmeal, aduk kembali hingga rata.
  2. Nyalakan kompor, dan masak adonan dengan api kecil sambil diaduk secara perlahan. Ingat Moms, tetap aduk secara perlahan agar susu tidak pecah.
  3. Masak pudding hingga mendidih, kemudian angkat, dan sisihkan.
  4. Ambil gelas saji, setelah hangat tuangkan pudding pada tiap gelas, dan ratakan. Masukkan irisan buah pisang sebagai toppingnya.
  5. Biarkan pudding dingin, dan simpan di dalam lemari es kurang lebih selama 1 jam, hingga pudding memadat.  pudding putih sutra siap disajikan.

Untuk bahan topping, Moms bisa menggunakan bahan-bahan lain yang tersedia di dapur, misalnya irisan buah stroberi, leci, melon dan bahan lainnya. Sesuaikan saja dengan selera. Selamat berkreasi!