Waspada Gigitan Ini Saat Liburan

Merries Insight
18 Oktober 2015
Umum
Share
Waspada Gigitan Ini Saat Liburan

Moms, sebentar lagi musim liburan akhir tahun tiba. Sudahkan anda mempersiapkan rencana ke mana akan menghabiskan liburan tahun baru bersama si kecil? Liburan bersama keluarga memang menyenangkan. Tapi jangan lengah, selama berlibur, sebaiknya anda waspadai gigitan beberapa binatang berikut ini, yang berpotensi malah merusak suasana menyenangkan liburan anda dan keluarga.

Gigitan Ular

Sebanyak 2500 jenis ular tersebar di seluruh dunia, dan 500 spesies diantaranya berstatus sebagai ular berbisa, sedangkan 200 spesies lainnya diklaim sebagai ular dengan gigitan paling mematikan di dunia. Bahkan sekali gigit, reptil ini bisa menyebabkan korbannya meninggal, atau cacat seumur hidup. So, berhati-hatilah ketika menghadapi binatang ini.

Gigitan Lebah/Tawon

Jangan samakan kadar bahaya gigitan hewan penyengat dengan ular, karena secara tingkat bahaya, gigitan lebah atau tawon tidak akan menyebabkan anda cacat seumur hidup, atau menyebabkan kematian. Tapi sengatan binatang ini akan menimbulkan sensasi terbakar yang sangat hebat. Tentu saja sengatan binatang ini harus diwaspadai.

Ubur-ubur

Laut merupakan tempat yang sangat menyenangkan untuk berlibur. Tapi sayangnya, laut juga menyimpan potensi bahaya, terutama lewat salah satu sengatan binatang yang hidup di dalamnya, salah satunya ubur-ubur. Sengatan binatang ini bisa menimbulkan sensasi terbakar yang sangat hebat, dan menimbulkan rasa gatal yang menyiksa.

Hiu

Pernah melihat film yang berjudul Shark? Tentu saja Film tersebut bukan hanya sekedar tontonan untuk hiburan semata, tapi film ini secara tidak langsung memperingatkan kita untuk selalu waspada dengan gigitan predator lautan ini. Memang kecil kemungkinannya binatang ini akan muncul ke lautan dangkal, tapi tidak ada salahnya anda tetap waspada.

Laba-laba

Jangan berharap karena di gigit laba-laba, anda akan berubah menjadi spiderman. Walaupun terlihat sepele, tapi laba-laba termasuk binatang beracun dengan tingkat sedang hingga tinggi. Yang paling harus ditakuti adalah gigitan tarantula yang terbukti sudah banyak membunuh manusia. So, jika anda bermain ke kebun binatang atau Camping ke dalam hutan, hati-hati dengan binatang ini.

Itulah beberapa gigitan binatang liar yang harus anda waspadai. Moms, semoga saja liburan keluarga tahun ini lebih menyenangkan. Selamat berlibur!