Pentingnya Menyiapkan Bekal Makanan Sehat Untuk Sekolah

Merries Insight
19 Agustus 2014
Resep
Share
Pentingnya Menyiapkan Bekal Makanan Sehat Untuk Sekolah

Makanan merupakan sumber nutrisi utama bagi manusia, atas alasan itulah memberikan makanan sehat bagi anak-anak yang tengah berada pada masa pertumbuhan menjadi hal yang sangat penting. Moms memiliki peran besar dalam menyiapkan menu makanan sehat dan memastikan anak mendapatkan asupan nutrisi yang cukup untuk mengoptimalkan pertumbuhan, perkembangan serta kesehatan anak.

Seiring dengan perkembangan dan pertumbuhan anak, mereka akan menghabiskan lebih banyak waktu di luar rumah dimana orang tua tidak lagi dapat mengawasi dari dekat. Salah satunya adalah ketika anak mulai bersekolah, Moms kembali memiliki peran sangat penting guna memastikan anak tetap mengkonsumsi makanan sehat dan bersih ketika anak di sekolah.

Ada beberapa resep sederhana yang dapat dicoba untuk menyiapkan bekal makanan sehat bagi anak ketika ke sekolah. Berikut ini salah satu resep mudah yang dapat dicoba, yaitu Telur Gulung:

Resep Telur Gulung Untuk Anak

Bahan:

  • 2 butir telur untuk didadar
  • 1 butir telur dikocok
  • 100 gram daging ayam cincang
  • 1 sendok makan kecap manis
  • ½ sendok teh lada halus
  • ¼ sendok teh garam

Cara Membuat:

Dadar 2 butir telur di atas teflon/ wajan. Kocok 1 butir telur dengan daging ayam cincang dan bumbu lainnya yang telah disiapkan. Tuangkan campuran di atas telur dadar dan gulung dengan rapi untuk kemudian dikukus selama 15 menit. Dinginkan dan potong dadar gulung sesuai selera.

Moms dapat menemukan berbagai macam resep anak mudah lain dengan bantuan internet atau buku. Anak-anak di masa pre-school sebaiknya telah dibiasakan membawa bekal dari rumah agar terbiasa untuk tidak jajan di sekolah. Menyiapkan bekal merupakan salah satu bagian terpenting dalam menyiapkan kebutuhan anak ketika sekolah.