Trik Mengajarkan Bayi Pose yang Menggemaskan

Merries Insight
28 April 2014
Umum
Share
Trik Mengajarkan Bayi Pose yang Menggemaskan

Kegiatan berfoto memang sangat menyenangkan, bahkan yang lebih menyenangkan lagi ketika kita berfoto bersama bayi dengan pose bayi yang menggemaskan. Tentu saja hal ini merupakan hal yang langka terjadi, karena bayi yang sudah sadar kamera akan sangat sulit dicari. Akan tetapi walaupun sulit, tentunya hal tersebut bukan berarti tidak mungkin, bahkan Moms bisa melakukan ini dan melatih anak Moms untuk sadar kamera sejak dini.

Seperti dilansir dari situs sheknows, berikut cara terbaik untuk membuat bayi Moms menjadi terbiasa didepan kamera dan akan mengeluarkan ekspresi menggemaskan ketika difoto.

Siapkan Sejak dalam Masa Kehamilan

Moms bisa mencari ide berfoto bayi dari situs internet untuk referensi pose apa yang akan Moms pakai dan ajarkan kepada bayi Moms. Cobalah untuk membeli atau membuat bahan-bahan yang memang akan dibutuhkan seperti topi ataupun selimut sebelum bayi lahir

Sabar

Mendidik bayi untuk berfoto dan mengeluarkan ekspresi lucu dan imut bukanlah perkara mudah, kunci utama untuk mengambil foto bayi yang baru lahir adalah bersabar untuk menunggu moment yang tepat dan ekpresi yang Moms inginkan, cobalah untuk menarik nafas panjang dan sabarlah untuk menunggu bayi Moms mengeluarkan aksi terbaiknya. Begitu kesempatan itu ada, maka langsung gunakan itu sebaik-baiknya.

Adaptasikan dengan Bayi

Walaupun Moms mungkin memiliki berbagai macam ide kreatif untuk pose bayi Moms yang kiranya akan sangat menggemaskan, pilihlah pose yang sekiranya nyaman untuk bayi Moms. Sebagai referensi, beberapa bayi cenderung akan lebih nyaman jika disentuh atau diarahkan secara langsung. Jadikan ini sebagai permainan supaya kegiatan ini akan lebih meyenangkan.

Gunakan Cahaya Alami

Cobalah utnuk memilih waktu yang memungkinkan untuk mendapatkan paling banyak cahaya alami dari matahari yang masuk ke rumah Moms. Cobalah untuk membuka gorden jendela Moms ketika sesi pemotretan ini akan berlangsung dan pilihlah tempat yang akan banyak mendapat cahaya alami. Moms juga bisa menuangkan semua ide kreatif Moms dalam memilih sudut pandang atau bahkan bayangan untuk mendapatkan hasil terbaik dari foto.

Ajak Bermain

Ajak bayi Moms untuk bermain dengan kamera dan biasakan dia dengan kamera tersebut. Ada beberapa bayi yang justru akan takut ketika melihat kamera. Selain itu juga, dengan membiasakan bermain dengan kamera dia nantinya akan mengerti bahwa ketika Moms mengambil kamera maka itu berarti Moms akan mengajaknya bermain dan saat inilah biasanya sang bayi akan mengeluarkan ekspresi lucunya.