Permainan Saat Perkembangan Bayi 4 Bulan

Merries Insight
28 April 2014
Kesehatan
Share
Permainan Saat Perkembangan Bayi 4 Bulan

Moms, sebuah fakta mengatakan, bayi belajar tentang dunia yang dia tinggali sekarang melalui bermain, sedangkan orang tua belajar tentang cara berpikir bayi dengan menonton mereka bermain dan mengamati perkembangannya. Demi menunjang perkembangan bayi usia 4 bulan Moms, amati dan cobalah berbagi dalam permainan bayi dan bermainlah bersama mereka.

Pada masa ini belum banyak yang bisa dilakukan oleh si kecil, akan tetapi pada masa ini dia sudah harus dikenalkan dan harus diajak untuk bermain untuk membuatnya selalu ceria. Jika Moms bingung bagaimana cara mengajak main bayi 4 bulan, Moms bisa melakukan beberapa permainan berikut ini.

Genggam dan Goyang

Permainan genggam dan juga goyang merupakan salah satu permainan favorit bayi yang berusia 4 bulan, Bayi dalam usia ini telah mampu untuk menggenggam jari Moms dengan kuat. Moms dapat memberikannya kerincingan, jari tangan Moms, boneka kain dengan bel dan mainan lainnya. Setelah itu goyangkan benda yang dia pegang tersebut sambil mengajaknya bermain.

Pukul dan Tarik

Selain genggam dan goyang, Moms juga dapat memberinya sebuah mainan yang dapat dinikmatinya sambil dia duduk di baby bouncer. Setelah itu berikan beberapa mainan yang umumnya sudah tersedia satu paket dalam produk baby bouncer tersebut dan biarkan dia menarik dan memukul mainannya tersebut. Cobalah untuk lebih memberikannya semangat dengan terus berinteraksi dengannya.

Tendang-tendang

Moms pasti pernah menonton iklan di televisi yang memperlihatkan bayi yang sedang menendang-nendang. Pada usia ini memang bayi sudah aktif secara fisik, dan salah satunya adalah aktivitas menendang-nenedang ketika dia bahagia atau ketika diajak bermain. Moms bisa memasangkan sebuah kerincingan, pom-pom dan juga bunyi-bunyian dapat dipasangkan di pergelangan kaki bayi sehingga ketika sang bayi menendang maka akan menimbulkan suara yang menarik perhatiannya dan membuatnya ceria.

Bercermin

Usia ini keingintahuan anak sudah sangat tinggi, maka dari itu cobalah sesekali dudukkan bayi Moms di muka cermin dan perhatikan bayi Moms yang mencoba mematutkan tangan dan wajahnya di cermin tersebut. Ketika Moms muncul dalam cermin, maka bayi Moms biasanya akan terpesona dengan refleksi Moms di dalam cermin. Bagaimanapun juga, bayi akan suka ketika diajak bercermin.

Permainan di atas akan terasa menyenangkan jika bayi Anda tidak terinterupsi oleh popok yang lembab dan tidak nyaman. Oleh karena itu gunakanlah Merries supaya acara bermain Anda dengan bayi tidak terganggu. Merries dibuat dari bahan bahan yang lembut sehingga dapat menjamin acara bermain anda tidak terganggu dan tetap ceria.