Manfaat Bernyanyi untuk Bayi

Merries Insight
28 April 2014
Umum
Share
Manfaat Bernyanyi untuk Bayi

Kegiatan bernyanyi telah dilakukan sejak dahulu kala, bahkan kita sebagai orang tua pastinya sering bernyanyi untuk anak tercinta kita, terutama ketika dia masih bayi. Tahukah Moms bahwa kegiatan bernyanyi ini ternyata ini mempunyai efek yang luar biasa untuk bayi?

Sebuah penelitian yang dilakukan ternyata menemukan sebuah fakta bahwa kegiatan menyanyi ini tidak sekedar menjadi media untuk menenangkan bayi atau untuk membuatnya cepat tidur saja. Menurut para peneliti yang juga dilansir oleh BBC.co.uk mengatakan bahwa kata-kata yang Moms ucapkan dalam lagu akan lebih mudah untuk diingat bayi dalam bentuk kosakata dan materi berbicara.

Banyak ahli kesehatan akan merekomendasikan Moms untuk menyanyi secara teratur yang ditujukan untuk bayi Moms. Hal ini dimaksudkan untuk dapat mendorong perkembangan bahasa bayi Moms tersebut kelak. Selain itu juga, bernyanyi akan membuat bayi lebih senang dan memiliki ikatan yang lebih kuat bersama Moms.

Lantas, bagaimana jika Moms tidak memiliki suara merdu?

Menyoroti masalah ini, para peneliti mengakui bahwa memang setiap manusia memiliki talenta tersendiri dan tidak semua orang mempunyai kemampuan yang baik dengan suara yang lembut. Akan tetapi hal tersebut tidak menjadi halangan untuk Moms bernyanyi. Para peneliti mengatakan bahwa setiap orang memang tidak mempunyai suara yang merdu, akan tetapi semua orang mampu untuk bernyanyi.

Jadi mulai sekarang jangan ragu untuk bernyanyi dan jangan pernah meremehkan kekuatan bernyanyi. Moms atau suami Moms bisa menyanyikan lagu anak bersama-sama untuk menghibur buah hati Moms atau menyanyikan lagu gembira yang diciptakan sendiri untuknya. Semakin kaya kata-kata dalam lagu tersebut, akan semakin banyak juga kosakata yang akan dihapal oleh sang bayi.

Disadari atau tidak, saat ini bayi kecil Moms sedang dalam masa menyerap banyak kata-kata untuk bekal kehidupannya di masa yang akan datang. Buatlah suasana yang lebih santai atau Moms juga bisa memanfaatkan waktu ketika mandi ataupun ketika bermain. Bagi semua anak didunia ini, suara Moms merupakan suara yang paling merdu sedunia.