Ini Ciri-Ciri Ruam Popok Pada Bayi Dan Cara Mengatasinya

Merries Insight
01 Juli 2015
Kesehatan
Share
Ini Ciri-Ciri Ruam Popok Pada Bayi Dan Cara Mengatasinya

Moms & Dads, perlu diketahui jika masalah ruam merupakan masalah yang akan terjadi kepada bayi. Biasanya, penyebab dari ruam ini sendiri adalah, karena Moms terlambat mengganti popok, padahal popok si kecil sudah basah. Biasanya, banyak orang tua yang beralasan menunda mengganti popok ini karena takut membangunkan anaknya yang sedang terlelap.

Selain itu, ternyata pemilihan popok yang salah pun bisa saja menjadi salah satu masalah yang menyebabkan timbulnya ruam. Untuk itu, perlu dikenal penyebab ruam itu sendiri supaya Moms bisa segera melakukan upaya pencegahan.

Apa ciri-ciri anak mengalami ruam popok?

Jika di lihat secara fisik, sebenarnya sangat mudah mengenali ruam popok ini, salah satunya adalah timbulnya bintik-bintik merah diare popok. Jika dibiarkan, bintik-bintik ini akan berubah menjadi lebih luas lagi, dan menimbulkan rasa gatal dan perih bagi si kecil. Tidak heran kalau akhirnya si kecil akan menjadi rewel.

Bagaimana cara mengatasinya?

Kenali dulu apa penyebabnya? Kalau memang disebabkan keteledoran Moms yang terlambat mengganti popok, usahakan ubah kebiasaan ini. Kalau memang berurusan dengan popok yang salah, sebaiknya ganti segera popok yang biasa Moms pakai. Solusi terbaik adalah menggunakan popok Merries.

Kenapa popok Merries?

Jika dibandingkan dengan merek popok lainnya, popok Merries memiliki kualitas yang jauh lebih baik. Dari bahannya yang sangat lembut dan elastis, sehingga si kecil akan tetap nyaman walaupun banyak bergerak, memiliki perekat yang kuat.

Popok Merries juga memiliki daya tampung yang lebih besar dan daya serap yang lebih kuat. Dengan begitu, si kecil bisa bermain atau tidur lebih lama, tanpa harus terganggu dengan waktu ganti popok yang terlalu padat.

Tidak hanya itu saja, popok Merries juga memiliki rongga yang akan membuat permukaan kulit tetap kering walaupun pipis si kecil banyak, serta menjaga sirkulasi udara tetap lancar. Dan yang paling penting, popok Merries memiliki alarm pipis sehingga Moms akan mengetahui kapan waktu tepat mengganti popok si kecil.

Dengan banyaknya keunggulan yang dimiliki oleh popok Merries, sangat layak kalau Moms & Dads segara beralih dan gunakan popok No.1 di Jepang ini. Setuju?