Bagaimana Pembagian Jam Tidur yang Benar Untuk Si Kecil

Merries Insight
01 Juli 2015
Umum
Share
Bagaimana Pembagian Jam Tidur yang Benar Untuk Si Kecil

Moms & Dads, selama masa awal kelahiran, si kecil akan lebih banyak menghabiskan waktu untuk tidur. Kalaupun bangun, itu hanya untuk menyusui atau ketika harus ganti popok. Walaupun begitu, tentu saja hal ini normal, mengingat bayi membutuhkan tidur yang lebih banyak untuk memaksimalkan pertumbuhannya.

Selain itu, selama tidur, tidur juga merupakan sebuah proses terbaik untuk mengumpulkan energi saya proses adaptasi dan sistem metabolisme dalam tubuh si kecil berjalan lancar. Nah, upaya tidak keliru, yuk kita lihat pola tidur si kecil dari usia 0-6 Bulan pertama.

Usia 0 – 3 Bulan

Dalam usia ini, si kecil butuh tidur selama 17 hingga 18 jam/hari. Bahkan di Minggu awal kelahirannya, mereka akan tidur jauh lebih lama. Walaupun begitu, waktu tidur ini secara berkala akan mulai berkurang hingga akhirnya si kecil hanya akan tidur selama 15 jam/hari di bulan ketiga pasca kelahirannya.

Usia 3 – 6 Bulan

Ketika sudah masuk ke 3 Bulan, si kecil butuh waktu tidur selama 15 Jam. Pembagiannya, 10 jam tidur di malam hari, sedangkan 5 jam lainnya akan dihabiskan di siang hari. Walaupun begitu, di usia ini Moms masih akan sering bangun malam untuk menyusuinya, walaupun tidak sesering di awal-awal kelahiran si kecil.

Setelah mencapai usia 6 bulan, kebutuhan tidurnya pun akan berangsur berkurang, dan sekarang si kecil lebih banyak ingin bermain dan mengenal lingkungannya. Sekarang ini, pertumbuhan si kecil terlihat begitu pesat yang ditandai dengan berat badannya yang terus bertambah.

Saran Untuk Moms & Dads

Perlu diketahui, tidur merupakan hal yang penting untuk bayi. Untuk itu, sebisa mungkin Moms harus menghindarkan berbagai hal yang bisa mengganggu waktu tidur si kecil. Salah satu caranya adalah dengan memberikan si kecil popok Merries.

Popok Merries memiliki daya tampung yang lebih banyak, dan daya serapnya yang kuat, sehingga kulit si kecil akan tetap kering, walaupun pipisnya banyak. Dengan begitu, si kecil akan tetap nyaman dalam tidurnya. Selain itu, popok Merries juga dilengkapi dengan Alarm pipis, sehingga Moms akan tahu kapan harus mengganti popok si kecil, dengan hanya melihat permukaan luarnya saja.

Makanya Moms, yuk kita maksimalkan waktu tidur si kecil dengan popok Merries.