5 Pilihan Buah Bergizi Untuk Bayi Moms

Merries Insight
27 Agustus 2014
Umum
Share
5 Pilihan Buah Bergizi Untuk Bayi Moms

Buah adalah salah satu jenis makanan yang mengandung sumber gizi mikro. Buah dapat tumbuh di daerah tropis, subtropis, dan dingin. Aneka ragam buah terdapat di dunia. Indonesia sebagai negara tropis memiliki buah yang sangat beragam. Melihat buah sebagai makanan bergizi maka bagi Moms yang memiliki seorang bayi, penting memberikan buah untuk bayi. Pilihkanlah buah-buah yang mudah untuk dikonsumsi dan dicerna oleh bayi.

Buah Pisang Ambon

Sebuah penelitian dalam sumber media sosial menyebutkan bayi yang diberikan buah pisang akan terminimalisir dari penyakit tekanan darah tinggi. Buah pisang ambon adalah salah satu buah bergizi yang baik untuk bayi. Kandungan vitamin B2, vitamin B6, vitamin C, dan mineral. Tidak heran sejak dulu sampai sekarang sering terlihat Moms yang menyuapi bayi mereka buah pisang ambon.

Buah Pepaya

Buah pepaya termasuk buah bergizi untuk bayi Moms. Enzim papain yang terkandung di buah pepaya berfungsi melancarkan fungsi pencernaan bayi. Solusi cerdas Moms ketika bayi mengalami susah buang air bebas. Buah pepaya mengandung gizi vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin C, serta vitamin E.

Buah Apel

Buah apel memiliki tekstur yang keras tetapi menjadi buah bergizi untuk bayi Moms. Tentu Moms harus memotong daging buah apel ukuran kecil-kecil untuk memudahkan dikonsumsi oleh bayi Moms. Kandungan gizi buah apel antara lain asam folat, vitamin A, vitamin C, vitamin E, dan beberapa mineral penting untuk tubuh.

Buah Jeruk

Buah jeruk adalah buah menyegarkan untuk bayi Moms. Berikan buah jeruk karena mengandung vitamin C dan berfungsi menjaga daya tahan tubuh bayi Moms. Di samping mengandung sumber gizi mineral.

Buah Alpukat

Buah alpukat juga menjadi buah yang bergizi karena asam lemak tak jenuh berfungsi untuk tumbuh kembang sel otak bayi Moms. Kandungan gizi sebuah alpukat terdapat vitamin A, vitamin B, vitamin E, dan mineral.

Anjuran pemberian buah-buah bergizi untuk bayi Moms adalah sebelum makan berat. Berikan buah sebelum mengkonsumsi nasi beserta lauk-pauknya. Berikan minimal sehari dua jenis buah-buahan untuk bayi Moms konsumsi.