5 Cara Tetap Tenang Saat Buah Hati Sakit

Merries Insight
25 April 2014
Kesehatan
Share
5 Cara Tetap Tenang Saat Buah Hati Sakit

Salah satu tantangan terbesar dalam mengurus anak adalah ketika anak kita mengalami sakit. Dalam kondisi seperti ini banyak orang tua yang akhirnya mengambil keputusan yang kurang tepat, ada yang langsung panik dan bahkan menelpon semua sanak keluarga dan langsung lari ke dokter, ada juga yang memilih cuek sehingga anak mengalami keterlambatan penanganan medis.

Dalam masalah ini, Moms perlu mengetahui cara mengatasi keadaan jika sang buah hati jatuh sakit dengan beberapa tips ini.

Jangan Panik

Moms pasti sudah banyak yang mengingatkan bahwa panik tidak akan pernah membantu, dan bahkan karena panik kondisi yang tadinya biasa-biasa saja akan berubah menjadi tidak terkendali dan menimbulkan dampak yang lebih besar. Usahakan tetap tenang supaya Moms bisa berpikir jernih sehingga mampu bijak dalam mengambil keputusan.

Cari Informasi yang Valid

Dengan pengetahuan yang cukup, akan sangat membantu Moms untuk mengendalikan situasi, carilah informasi yang valid. Gunakan Internet dan mencari penyebab penyakit si buah hati dan cari tahu solusinya. jika diperlukan Moms bisa menelpon terlebih dahulu dokter langganan Moms supaya mendapatkan Informasi yang tepat dan mampu mengambil langkah yang sesuai dengan kondisi anak.

Pahami Gejalanya

Tidak semua demam perlu disikapi dengan langsung pergi ke dokter secepatnya dan meminta resep obat yang bermacam-macam. Akan tetapi Moms juga harus waspada ketika bayi Moms yang tadinya ceria kini berubah murung dan langsung lemas. pahami dulu gejala penyakit bayi Moms sebelum memutuskan ke dokter.

Minta Bantuan kepada Orang Terdekat

Dalam beberapa kondisi, bantuan orang-orang terdekat bisa sangat dibutuhkan dalam situasi ini. Jangan ragu untuk meminta bantuan sahabat ataupun saudara dan tetangga terdekat. Dalam kondisi ini tentunya pertolongan dan bantuan mereka akan sangat berharga untuk Moms dan bayi Moms.

Banyak Berdoa

Moms harus sadar penyakit yang diturunkan kepada bayi Moms tercinta ini merupakan ujian untuk Moms untuk mengetahui seberapa besar cinta dan sayang Moms kepada bayi Moms. Jangan pernah lupa untuk berdoa demi kesehatan dan selalu berharap yang terbaik untuk anak tercinta.