Artikel Parenting

Cara Mendukung ASI Ekslusif Bagi Moms

50
Cara Mendukung ASI Ekslusif Bagi Moms

Dads, bantu Moms menyusui dong! Kalau dihadapkan dengan kalimat ini, sangat wajar kalau Moms merasa kebingungan. Bagaimana tidak, secara fisik, seorang pria memang tidak bisa membantu secara langsung kegiatan wanita untuk menyusui. Tapi secara psikologis, ternyata dukungan Dads sangat dibutuhkan Lho!

Berikut merupakan merupakan cara Dads memberikan dukungan secara langsung kepada Moms yang sekarang ini sedang dalam masa menyusui.

Fasilitas

Berikan beberapa fasilitas penunjang supaya sang Moms semangat untuk memberikan ASI eksklusif kepada si buah hati, dari mulai ramuan untuk memperlancar ASI, pakaian khusus untuk ibu menyusui (Bra menyusui) dan lainnya. Dengan menyediakan fasilitas tersebut, hal ini sama artinya dengan mendukung Moms untuk menyusui.

Pujian

Banyak wanita yang malas memberikan ASI karena takut payudaranya kendur, atau kecantikannya memudar. Untuk itu, tidak ada salahnya Dads membantu Moms untuk mendapatkan kepercayaan dirinya dengan cara memberikan pujian. Bilang kalau Moms justru terlihat sangat manis dan seksi ketika sedang menyusui.

Kasih sayang

Wanita kebanyakan yang merasa kehilangan kasih sayang dari suaminya ketika dia sudah menikah. Mereka merasa perhatian Dads tidak seperti dulu ketika pacaran. Dan sekarang, kondisi bertambah parah dengan kehadiran si kecil, mereka tentu saja akan menyangka akan semakin kehilangan kasih sayang tersebut karena kasih sayang Dads pasti akan diberikan kepada si kecil.

Supaya kegelisahan ini tidak sampai mendarah daging, sebaiknya tunjukkan kasih sayang Dads seperti ketika Dads pacaran. Minimalnya berikan Moms kecupan dan pelukan ketika Dad akan berangkat bekerja.

Hadiah

Jangan ragu untuk memberikan hadiah kepada Moms sebagai bentuk penghargaan karena Moms mau memberikan ASI eksklusif kepada si kecil. Memang benar ini merupakan kewajiban sebagai seorang ibu, tapi tidak ada salahnya jika ini Dad anggap sebagai salah satu hal yang spesial. Dengan ini, Moms pun akan merasa semakin spesial.

Nah Dads, sudahkah Dads memberikan dukungan kepada Moms? Biasanya, dukungan apa saja sih yang Dad berikan supaya Moms mau memberikan ASI eksklusif kepada sang buah hati?

artikel terkait