Artikel Parenting

5 Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Mendekorasi Kamar Bayi

27
5 Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Mendekorasi Kamar Bayi

Dalam membuat dekorasi kamar bayi, Moms harus memikirkan soal kebersihan dan juga ventilasinya yang maksimal supaya bayi Moms bisa terjaga kesehatannya dan akhirnya dia bisa tumbuh dengan maksimal. Untuk membantu Moms dalam mendekorasi kamar bayi, berikut ini tipsnya:

Penempatan Jendela

Penempatan jendela merupakan salah satu tips mendekorasi kamar bayi yang perlu Moms ketahui dengan jelas. Perhatikan ventilasi dalam kamar bayi akan lancar sehingga proses pertukaran udara dapat terjadi dengan maksimal.

Tokoh Kartun

Moms perlu memikirkan ruangan yang ceria sesuai dengan jenis kelamin bayi. Tambahkan gambar tokoh kartun pada aksesori yang digunakan dalam kamar seperti lampu, tempat tidur, boneka untuk membuat si kecil lebih betah di kamarnya

Pemberian Warna Kamar

Jika Moms ingin warna yang netral, pilihlah warna putih ataupun abu-abu supaya berbagai aksesoris bisa sesuai dan yang terpenting warnanya tidak menyakitkan mata. Untuk memberi kesan segar, Moms bisa memberi warna hijau atau boleh juga menempatkan beberapa pot tanaman cantik buatan.

Fasilitas Belajar

Walaupun anak Moms belum sekolah, akan tetapi mempersiapkan kebutuhan belajarnya nanti masih dianggap sangat penting. dekorasilah kamar bayi dengan pemberian berbagai macam perabotan untuk anak anda seperti meja belajar dengan tujuan anak Moms bisa betah belajar nantinya.

Sesuaikan Ruangan

Pikirkan besar kecilnya kamar si buah hati sebelum Moms menambahkan perabotan didalamnya. Jangan karena terlalu sayang kepada anak lantas Moms memasukan beberapa benda yang sebenarnya kurang dibutuhkan sehingga ruangan penuh sesak dengan benda-benda setidaknya untuk saat ini.

artikel terkait